BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Brentford vs Liverpool: Ada Kabar Baik Soal Roberto Firmino, Nih!

24-09-2021 02:44 | Yaumil Azis

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) Pool via AP
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) Pool via AP

Bola.net - Liverpool akan kembali beraksi di pentas Premier League akhir pekan ini. Sebelum itu terjadi, Jurgen Klopp selaku pelatih memberikan kabar baik terkait kondisi salah satu pemainnya, Roberto Firmino.

Penyerang berdarah Brasil tersebut belum pernah lagi terlihat di lapangan sejak akhir bulan Agustus kemarin. Tepatnya setelah Liverpool menghadapi Chelsea dalam ajang Premier League.

Perlu diketahui bahwa Firmino cuma bermain selama 43 menit di pertandingan tersebut. Ia digantikan oleh Diogo Jota karena mengalami cedera hamstring yang membuat dirinya harus menepi selama beberapa pekan.

Firmino pun harus melewatkan empat pertandingan Liverpool karena cedera tersebut. Kabar baiknya, sang penyerang punya kesempatan buat tampik saat Liverpool bertemu Brentford hari Sabtu (25/9/2021) besok.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Baik Soal Firmino

Kabar baik ini disampaikan Klopp kepada situs resmi klub. Ia mengatakan kalau Firmino sudah kembali berlatih dua atau tiga hari belakangan ini.

Bukan berarti Firmino bakal tampil sejak menit awal dalam laga kontra Brentford nanti. Klopp masih ragu soal itu. Tapi, pelatih asal Jerman tersebut memastikan kalau Firmino bakal ambil bagian dalam laga melawan FC Porto.

"Bobby sudah berlatih selama dua atau tiga hari, jadi izinkan saya berkata seperti ini: Dia sudah kembali. Kami menggunakan dia sebagai 'pelawak' [dalam sesi latihan]," kata Klopp.

"Dia akan ikut latihan normal dan kemudian, kami harus membuat keputusan apakah dia bisa diikutkan atau tidak. Porto, 100 persen. Brentford, lihat lagi nanti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal TAA dan James Milner

Klopp juga membawa kabar baik soal dua pemain lainnya, Trent Alexander-Arnold dan James Milner. Ia mengatakan kalau keduanya sudah pulih setelah menderita sakit yang tidak begitu parah.

"Trent tidak cedera, hanya sedikit sakit. Dia sudah kembali berlatih kemarin dan baik-baik saja. James mengalami hal yang sama seperti Trent, jadi dia seharusnya sudah pulih juga."

"Saya melihat dia sudah berlari di sekitaran sini, tidak ada yang mengatakan hal yang berbeda kepada saya - saya pun berasumsi dia akan berlatih pada hari ini," pungkasnya.

(Liverpool FC)

KOMENTAR