BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Brentford Alot, Tuchel Tahu Chelsea Harus Waspada!

16-10-2021 06:40 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bakal menantang Brentford dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (16/10/2021). Laga ini bakal alot, The Blues harus mengembalikan momentum usai dua pekan jeda internasional.

Pasukan Thomas Tuchel dianggap sebagai salah satu favorit juara musim ini. Chelsea sudah sangat kuat sejak musim lalu dan kiini terbukti semakin tangguh dengan skuat yang lebih komplet.

Saat ini Chelsea memimpin klasemen sementara dengan 16 poin dari 7 pertandingan. Mereka baru kalah satu kali dan imbang satu kali, sisanya dibungkus dengan kemenangan.

Meski begitu, Tuchel tahu betul timnya tidak boleh meremehkan tim promosi seperti Brentford. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Favorit, jadi harus menang

Tuchel tahu timnya lebih difavoritkan untuk pertandingan ini dan dia ingin para pemain tidak mundur. Chelsea harus menyambut status favorit itu dengan tangan terbuka dan bermain untuk membuktikannya.

"Karena itulah Anda bermain untuk Chelsea, Anda bermain untuk menang, dan Anda tidak boleh terkejut jika jadi favorit dalam duel melawan Brentford," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Saya sudah cukup lama melatih tim underdog di Jerman untuk memahami betapa bisanya Anda memangkas selisih kualitas sebagai tim selama 90 menit."

2 dari 2 halaman

Brentford akan mengancam

Sebagai tim promosi, kiprah Brentford sejauh ini cukup menarik. Mereka bisa mengalahkan Arsenal dan sekarang ada di peringkat ke-7 klasemen sementara.

"Brentford akan memberikan perlawanan. Mereka bermain dengan antusiasme tinggi dan mereka sudah mendapatkan momentum serta antusiasme setelah akhirnya bisa promosi," sambung Tuchel.

"Mereka bermain dengan keberanian, mereka bermain dengan kepercayaan diri, tetapi kami tidak perlu terkejut."

"Kami sudah memahami semua hal itu dan sekarang waktunya kami beradaptasi serta menerima situasinya," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR