BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brandon Williams, Pemain dengan DNA Manchester United

10-08-2020 09:07 | Asad Arifin

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses mengorbitkan pemain muda di tim utama pada musim 2019/2020. Salah satu yang tampil menonjol adalah bek kiri Brandon Williams.

Setan Merah sejak lama dikenal punya struktur yang bagus di akademinya. Setelah generasi emas jebolan 1992, terus muncul pemain top dari akademi. Nama penyerang Marcus Rashford adalah salah satunya.

Pada musim 2019/2020, satu pemain lain tampil memukau dari akademi yakni Mason Greenwood. Pemain 18 tahun mampu menembus tim utama dan bersaing. 10 gol mampu dicetaknya di ajang Premier League.

Di balik euforia fans United akan performa apik Mason Greenwood, ada satu pemain muda yang juga tampil bagus. Dia adalah Brandon Williams yang mencuri perhatian dari lini belakang.

1 dari 2 halaman

Brandon Williams dan DNA Manchester United

Brandon Williams merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Pada musim 2019/2020, pemain 19 tahun bersaing dengan Luke Shaw untuk posisi bek kiri. Brandon Williams telah memainkan 17 laga di Premier League.

"Saya rasa, itu sudah ada sejak saya kecil. Saya berada di sini sejak usia delapan tahun," kata Brandon Williams terkait ikatan emosionalnya dengan klub.

"Itu sudah ditanamkan pada diri kita sejak usia muda, tentang apa arti klub ini. Itu adalah bagian dari DNA yang ada di tubuh kita, tetapi harus dikendalikan dan tidak berlebihan," kata Brandon Williams.

Brandon Williams baru saja mendapat kontrak baru dari United sebagai hadiah atas performa apiknya. Kini, dia punya kontrak dengan United hingga 2024 dan merasa sangat senang dengan kesepakatan itu.

Kontrak baru itu membuat Brandon Williams bakal makin loyal dan memahami apa makna klub baginya. "Itulah yang diberikan pada para pelatih United selama bertahan-tahun kepada saya," katanya.

2 dari 2 halaman

Karakter Positif Brandon Williams

Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Brandon Williams telah berkembang besar. Kini, dia bisa memainkan banyak peran di sisi kiri pertahanan. Brandon Williams bisa bermain pada formasi 4-2-3-1 maupun 3-4-3.

Karir Brandon Williams diyakini terus menanjak, tetapi dia tidak ingin kehilangan pijakan di bumi dan tetap bekerja keras.

"Ini musim yang gila bagi saya, saya dan keluarga saya, jujur saja. Saya pikir ini bukan masalahnya, karena kapan saja saya bisa turun ke U-23 atau mengalami cedera atau apa pun," kata Brandon Williams.

"Saya hanya fokus pada apa yang saya lakukan. Saya ingin terus bekerja keras, meningkatkan sebanyak mungkin hal yang bisa saya tingkatkan, dan mencoba memainkan sebanyak mungkin laga untuk klub," tutup Brandon Williams.

Sumber: Goal International

KOMENTAR