BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Brandon Williams Harus Memaksa Manchester United Melepasnya Januari 2021

12-10-2020 08:27 | Asad Arifin

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Bola.net - Brandon Williams menjadi pemain yang dirugikan atas kebijakan transfer Manchester United awal musim 2020/2021. Pindah ke klub lain bisa menjadi solusi bagi pemain 20 tahun.

Manchester United membawa lima pemain baru dari bursa transfer awal musim ini. Salah satu pemain yang dibeli Setan Merah adalah Alex Telles.

Bek kiri asal Brasil itu dibeli dari FC Porto. United harus membayar 15 juta pounds untuk bisa mendapatkan jasa mantan pemain Inter Milan. Telles menjadi pemain yang sejak lama dibidik United.

Setan Merah tentu senang dengan kesuksesan membawa Alex Telles ke Old Trafford. Di sisi lain, pemain seperti Brandon Williams tentu saja makin gelisah karena dia kini hanya menjadi pilihan ketiga di posisinya.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Leeds United

Brandon Williams memang hanya menjadi pilihan ketiga untuk posisi bek kiri. Dia berada di bawah Alex Telles dan Luke Shaw yang punya pengalaman lebih. Mereka akan diandalkan Ole Gunnar Solskjaer.

Seorang agen pemain, kepada The Athletic, melaporkan bahwa Brandon Williams akan memaksa pindah pada Januari 2021 mendatang. Sebab, dia butuh menit bermain untuk bisa berkembang.

"Brandon Williams tidak ingin menjadi pilihan ketiga di posisi bek kiri United," kata agen tersebut.

Menurut sang agen, ada beberapa opsi yang bisa dipilih Brandon Williams jika ingin pindah. Salah satu tawaran paling menjanjikan datang dari Leeds United. Dia bisa berkembang di bawah kendali Marcelo Bielsa.

"Dia bisa ke Leeds atau Southampton. Atau, dia bisa pindah ke klub papan atas Championship," katanya.

2 dari 2 halaman

Nasib Pemain Muda Chelsea

Saat ini, ada banyak pemain muda Inggris yang punya nasib seperti Brandon Williams. Mereka terancam kehilangan kesempatan bermain karena klub memilih membeli pemain baru dengan harga mahal di posisi yang ditempati.

Di Chelsea misalnya, ada nama Fikayo Tomori dan Billy Gilmour yang terancam. Tomori kalah bersaing dengan Thiago Silva yang langsung menjadi pilihan utama. Sedangkan Gilmour bersaing dengan Kai Havetz, Mason Mount, dan Hakim Ziyech.

"Pemain yang tidak dipinjamkan akan memaksa pindah. Carabao Cup akan berakhir dalam dua bulan ke depan. Fikayo Tomori, Billy Gilmour harus pergi pada Januari 2021," kata agen itu.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR