Bosan Tanggapi Rumor, Danny Murphy Putuskan Pensiun

Editor Bolanet | 11 Oktober 2013, 00:02
Bosan Tanggapi Rumor, Danny Murphy Putuskan Pensiun
Danny Murphy resmi pensiun dari panggung sepakbola profesional. (c) AFP
- Mantan defender timnas , Danny Murphy, akhirnya secara resmi mengumumkan pensiun, karena mengaku bosan dengan spekulasi gantung sepatunya.


Murphy mengakhiri 20 tahun karier di dunia sepakbola profesionalnya, setelah kontraknya tak diperpanjang Blackburn Rovers pada 1 Juli kemarin. Di waktu luangnya, pria 36 tahun itu sibuk mengisi sebuah program milik media BBC.


Sepanjang kariernya di Premier League, pemain kelahiran Chester itu telah memperkuat banyak klub. Mengawali karier muda bersama Crewe Alexandra, Murphy kemudian sempat memperkuat , Tottenham Hotspur, dan terakhir bersama The Rovers.


Terkait masa gantung sepatunya, Murphy mengaku sudah membuat keputusan sebelum resmi mengumumkannya. Salah satu faktor dalam pengumuman tersebut adalah rasa bosan yang dihadapinya, kala menghadapi spekulasi mengenai masa depannya.


"Ada sejumlah laporan media mengenai apakah saya masih bermain atau tidak, tetapi saya memutuskannya beberapa saat lalu bahwa saya akan pensiun. Saya hanya belum meresmikannya," ujar Murphy.


"Jadi kini saya resmi pensiun karena saya bosan membicarakan hal ini. Saya memutuskannya tiga atau empat minggu yang lalu. Inilah saya, 20 tahun telah usai. Memiliki karier yang indah dan bisa dikenang dengan kebanggaan." [initial]


 (lfc/atg)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR