BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bos MU Indikasikan Bakal Ubah Posisi Bruno Fernandes Secara Permanen

20-01-2022 16:38 | Serafin Unus Pasi

Bruno Fernandes merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Brentford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Bruno Fernandes merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Brentford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick puas dengan pergeseran posisi Bruno Fernandes. Ia mengindikasikan bakal lebih sering memainkan posisi Fernandes agak ke belakang.

Semenjak bergabung dengan MU, Fernandes dikenal sebagai seorang gelandang serang yang mematikan. Ia rajin membuat gol dan assist saat ditaruh di belakang striker.

Namun di dua laga terakhir, Rangnick menggeser posisi Fernandes. Ia dimainkan agak ke belakang dalam skema 4-3-3, namun di posisi barunya ini Fernandes jadi lebih produktif, di mana ia mengemas dua gol dan satu assist dari dua laga.

Rangnick menilai perubahan posisi ini cukup menguntungkan bagi Fernandes. "Saya rasa kebanyakan tim di Eropa dan di Inggris bermain dengan skema 4-3-3," buka Rangnick kepada United District.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Cakupan Lebih Luas

Rangnick menyebut Fernandes memang tampil apik di posisi nomor 10. Namun ia menilai posisi nimor delapan membuat potensi Fernandes lebih keluar.

Ia menilai sang playmaker jadi lebih luwes di posisi nomor delapan, di mana ia bisa mengover lebih banyak area ketimbang sebagai pemain nomor 10.

"Saya rasa posisi nomor delapan lebih bagus untuknya ketimbang posisi nomor 10, karena ia bisa menempatkan dirinya di beragam area di atas lapangan,"

2 dari 4 halaman

Jadi Pembeda

Lebih lanjut, Rangnick menilai Fernandes memiliki visi permainan yang bagus. Jadi ia menilai dengan berada lebih ke belakang, ia bisa mengatur permainan dengan lebih baik.

"Saya rasa di posisi nomor delapan, Bruno bisa mencari ruang untuk dirinya di sini. Di posisi ini ia juga tahu di area mana ia harus menempatkan bola untuk rekan-rekannya,"

"Bruno juga bisa jadi pembeda di sisi manapun ia berada. Jadi saya rasa posisi nomor delapan adalah posisi yang sempurna untuknya," tandas manajer asal Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Nyaris Cetak Gol

Di laga ini, Fernandes sebenarnya nyaris mencetak gol. Pada saat itu ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bretnford.

Namun sang playmaker memilih untuk menchip bola ke gawang, dan kiper Brentford tidak tertipu. Sehingga ia gagal menambah pundi-pundi golnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(United District)

KOMENTAR