BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Meksiko Dukung Hirving Lozano Gabung MU

26-03-2019 18:40 | Serafin Unus Pasi

Hirving Lozano  (c) AFP Hirving Lozano (c) AFP

Bola.net - Sebuah saran diberikan Gerardo Martino kepada Hirving Lozano. Pelatih Timnas Meksiko itu percaya bahwa anak asuhnya itu harus mempertimbangkan tawaran dari Manchester United demi kebaikan karirnya.

Lozano sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu pemain kunci Timnas Meksiko dalam dua tahun belakangan. Ia tampil memukau di Piala Dunia 2018 kemarin, sehingga El Tri mampu menembus babak 16 besar.

Performa apik winger 22 tahun itu menarik perhatian Manchester United. Setan Merah disebut ingin memboyong sang pemain ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Martino percaya bahwa anak asuhnya itu sudah siap untuk bersinar di klub yang lebih besar. "Dia [Lozano] adalah pemain yang luar biasa," buka Martino kepada Goal International.

Baca analisis Martino mengenai masa depan Lozano di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Lonjakan Karir

Martino percaya bahwa Lozano adalah pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Untuk itu sudah saatnya kemampuannya diuji di pentas terbaik dunia.

"Pemain Latino memiliki kebiasaan untuk pindah ke Liga Belanda atau Portugal sebagai loncatan menengah dalam karir mereka."

"Saya rasa Hirving sudah tampil dengan sangat luar biasa di Belanda dan ia sudah menunjukkan nilainya sebagai seorang pemain top, jadi saat ini ia membutuhkan tantangan baru."

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Martino juga menilai Lozano sudah memiliki pengalaman yang memadai untuk tampil di level tertinggi sepakbola Eropa. Untuk itu ia merasa sang winger harus segera berpindah klub untuk mengembangkan bakatnya.

"Saya rasa sudah cukup jelas bahwa ia harus membuat lompatan yang besar dalam karirnya dengan bergabung dengan klub-klub terbesar di Eropa."

"Jika saya harus menganalisis dirinya, saya bisa mengatakan bahwa Hirving sudah siap untuk tantangan tersebut." tandasnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR