Bos Manchester United Kecam Serangan Militer Rusia ke Ukraina

Serafin Unus Pasi | 25 Februari 2022, 20:40
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick memberikan pendapatnya terkait invasi militer Rusia ke Ukraina. Ia menyebut bahwa tindakan Rusia itu tidak bisa dibenarkan sama sekali.


Sejak kemarin, situasi dunia tengah memanas. Karena Rusia memutuskan untuk untuk melakukan operasi militer ke Ukraina.

Aksi Rusia ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Hampir seluruh elemen mengutuk apa yang dilakukan Vladimir Putin.

Rangnick menjadi salah satu yang turut mengutarakan simpatinya terkait situasi ini. "Ya, saya sangat sedih dengan situasi yang ada sekarang," buka Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tindakan Terkutuk

Menurut Rangnick apa yang dilakukan Rusia itu merupakan sebuah kejahatan besar. Ia tidak habis pikir mengenai keputusan Rusia menginvasi Ukraina tersebut.

"Ini adalah sebuah bencana untuk umat manusia. Dari yang saya tahu, Rusia dan Moscow sejauh ini aman, namun situasi keseluruhannya sungguh menyedikan,"

"Saya masih tidak bisa percaya dengan apa yang saya lihat di TV pagi ini. Ini situasi yang mengerikan dan saya berharap politisi di seluruh dunia bisa meredakan situas ini,"

2 dari 4 halaman

Dukung Keputusan UEFA

Pada kesempatan ini, Rangnick juga memberikan dukungannya kepada UEFA yang memindahkan venue Final UCL musim ini dari Rusia ke Prancis.

Ia menilai UEFA telah membuat keputusan yang tepat jika mempertimbangkan faktor keamanan dan juga faktor sosial yang sedang berkembang saat ini.

"Saya rasa semua orang sepakat bahwa sangat mengejutkan ada perang yang berkecamuk di Eropa. Jadi saya rasa keputusan yang dibuat UEFA itu sudah tepat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Putus Hubungan Kerja

Manchester United sendiri baru-baru ini juga mengambil sikap terkait invasi Rusia ini.

Setan Merah resmi memutus kontrak mereka dengan perusahaan asal Rusia, Aeroloft yang telah menjadi sponsor mereka selama 9 tahun terakhir.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR