BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Liverpool Sudah Incar Jota Sejak Tiga Tahun yang Lalu

30-11-2020 20:53 | Dimas Ardi Prasetya

Diogo Jota (c) AP Photo Diogo Jota (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan ia sebenarnya sudah mengincar Diogo Jota sejak tiga tahun lalu, usai menyaksikan aksinya dalam satu laga saja.

Jota gabung dengan Wolverhampton pada tahun 2017 silam. Saat itu ia dipinjam dari Atletico Madrid.

Semusim kemudian ia pindah secara permanen ke Wolves. Pada musim panas 2020 kemarin, Jota direkrut oleh Liverpool.

The Reds memboyongnya dengan bandrol sekitar 45 juta pounds. Perekrutan ini cukup mengejutkan karena sebelumnya nyaris tak ada kabar Liverpool mengincarnya.

1 dari 2 halaman

Momen Saat Klopp Terkesan Pada Jota

Liverpool sendiri awalnya disebut mengincar Timo Werner. Namun perekrutan Diogo Jota ternyata terbukti jitu.

Ia mampu beradaptasi dengan cepat dan lancar di skuat barunya. Jurgen Klopp kemudian mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah mengincar Jota sejak tiga tahun silam, setelah melihatnya beraksi di satu laga saja bersama Wolverhampton.

“Diogo, saya suka, sejujurnya, sejak pertandingan pertama saya melihatnya bermain untuk Wolves. Begitulah adanya," ucap Klopp pada situs resmi UEFA.

“Ia tidak tahu tentang itu, jelas, tapi bagi saya selalu jelas bahwa ketika ia cukup berada dalam jangkauan, saya akan mengejarnya karena ia sangat, sangat menarik dan memiliki karir yang menarik sejauh ini: apa yang ia lakukan, di mana ia berasal, gerakan yang ia buat, bam bam bam," pujinya.

“Saya menyukai disiplin yang ia tunjukkan, ditambah kreativitas yang ia tunjukkan, ditambah keinginan yang ia tunjukkan. Dan keahliannya juga cukup bagus, jadi saya mendapat banyak tanda bagus sebelum kami merekrutnya bahwa itu bisa berhasil," terangnya.

2 dari 2 halaman

Klopp Bersyukur

Hadirnya Diogo Jota memberikan dilema pada Jurgen Klopp di Liverpool. Sebab ia kini harus memutuskan siapa di antaranya empat penyerangnya yang harus ia mainkan dan siapa yang harus ia cadangkan.

Jurgen Klopp ternyata tak masalah dengan dilema seperti itu. Ia malah bersyukur kini punya banyak pemain di lini serang.

"Pertama dan paling penting, kami punya banyak pemain menyerang, terima kasih Tuhan," buka Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Hampir semua dari mereka tampil maksimal pada momen mereka, baik itu Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Takumi Minamino," seru Klopp.

Diogo Jota sejauh ini telah bermain sebanyak 14 kali bagi Liverpool. Ia menyumbangkan sembilan gol sejauh ini bagi The Reds.

(UEFA)

KOMENTAR