BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Leeds United: Kami Bisa Mengimbangi Liverpool!

13-09-2020 18:30 | Richard Andreas

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Leeds United siap membuat kejutan di Premier League 2020/21 ini. Pada laga perdana Sabtu (12/9/2020) kemarin, menyambangi Liverpool, mereka kalah dengan skor tipis 3-4.

Leeds boleh kalah, tapi skor akhir itu tidak cukup merangkum jalannya pertandingan. Terbukti Leeds berhasil tiga kali menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya Liverpool mencetak gol keempat untuk mengunci hasil akhir.

Bos Leeds, Marcelo Bielsa, mengaku bangga dengan perjuangan timnya. Leeds merupakan salah satu tim promosi di Premier League musim ini, dan permainan mereka sudah menunjukkan tanda-tanda positif.

Apa kata Bielsa tentang pertandingan tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hampir imbang

Permainan pasukan Bielsa patut diapresiasi. Bagaimanapun Liverpool adalah juara bertahan, dan mereka berhasil menahan imbang sang juara bertahan di kandangnya sendiri.

Meski gagal meraih poin, Bielsa sendiri mengaku puas dengna permainan timnya, yang terbukti tidak gentar menghadapi kekuatan The Reds.

"Liverpool membuat kami kesulitan untuk menetralisir mereka. Khususnya di babak kedua, kami kesulitan mengalirkan bola dari skema bertahan ke menyerang," buka Bielsa kepada Sky Sports.

"Kami pun berhasil menghentikan Liverpool bermain seperti biasanya dan kami benar-benar berusaha keras. Pada sebagian besar pertandingan, kami berhasil menyamai mereka."

2 dari 2 halaman

Pelajaran positif

Selain Bielsa, pernyataan serupa disampaikan oleh striker Leeds, Patrick Bamford. Meski kalah, ruang ganti Leeds ternyata masih dalam suasana positif setelah pertandingan, mereka justru bersemangat.

"Di ruang ganti kami berkata untuk hanya mengambil hal-hal positif dari pertandingan ini, tapi kami jelas akan kecewa malam ini karena tidak mendapatkan hasil yang diinginkan," buka Bamford.

"Saya seharusnya mencetak gol lebih awal. Fakta bahwa kami bisa menciptakan banyak peluang itu sudah cukup untuk terus berkembang.

"Kami memainkan sepak bola energik dengan tekanan tinggi. Kedua tim memainkan gaya yang mirip," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR