BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bos Everton Ceritakan Kronologi Transfer Donny van de Beek: Ditolak, Ditawarkan, Dibatalkan

05-10-2021 11:04 | Asad Arifin

Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). (c) Manchester United FC

Bola.net - Direktur Everton, Marcel Brands, buka suara tentang kronologi gagalnya saga transfer Donny van de Beek pada awal musim 2021/2022. Gagal di awal musim, Brands masih menyimpan minat pada jasa Van de Beek.

Masa depan Donny van de Beek bersama Manchester United kini menjadi spekulasi besar. Sebab, Van de Beek diyakini tidak puas dengan menit bermain yang didapat pada musim ini. Dia ingin pindah pada Januari 2022 nanti.

Ole Gunnar Solskjaer sempat menjanjikan peran penting pada pemain 25 tahun itu. Namun, sejauh ini sang pemain masih akrab dengan bangku cadangan. Baru-baru ini, Van de Beek disebut marah dengan keputusan Solsksjaer.

1 dari 3 halaman

Kronologi Batalnya Transfer Donny van de Beek

Donny van de Beek punya kontak dengan Everton pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022. Tapi, sejatinya Everton sudah melakukan upaya untuk mendapatkan jasa Van de Beek sejak jauh-jauh hari.

"Kami memiliki Donny van de Beek di daftar belanja. Pada awal jendela transfer, kami bertanya pada United, tapi itu tidak mungkin," kata Brands dikutip dari SpotsMole.

"Pada akhir bursa transfer, saya menerima telepon dari Guido Albers, agennya, bahwa dia mungkin pindah dengan status pinjaman. Tetapi pada menit terakhir itu dibatalkan [MU]. Gagal lagi," sambung Brands.

2 dari 3 halaman

Masih Berminat

Brands tidak patah arang dengan kegagalan membawa Van de Beek pada awal musim lalu. Jika memang ada kesempatan, maka Brands akan berupaya untuk bisa membawa pemain timnas Belanda itu ke Everton pada Januari 2022 nanti.

"Masih awal Oktober, masih banyak yang bisa terjadi dengan cedera. United bermain di banyak kompetisi, sulit untuk mengatakannya sekarang," kata Brands.

"Tentu saja sangat disayangkan bagi Donny. Dia adalah pemain yang sangat bagus, tidak diragukan lagi. Dia ingin bermain dan ingin kembali ke tim nasional Belanda," tegas Brands.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: SportsMole

KOMENTAR