BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bongkar Rahasia, Jorginho Ungkap Thomas Tuchel Punya 2 Karakter yang Berbeda

16-09-2021 14:44 | Asad Arifin

Gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga Piala Super Eropa 2021 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga Piala Super Eropa 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengatakan bahwa Thomas Tuchel punya karakter yang berbeda. Sebagai manajer, Tuchel adalah sosok yang sangat serius. Tapi, di luar lapangan, karakternya sangat berbeda.

Tuchel ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal 2021. Dia menggantikan Frank Lampard yang harus angkat kaki dari Stamford Bridge karena dinilai gagal membawa klub ke arah positif.

Sembilan bulan melatih Chelsea, Tuchel sukses meraih banyak hasil positif. Salah satu momen terbaik pria asal Jerman itu adalah membawa The Blues menjadi juara Liga Champions musim 2020/2021 lalu.

1 dari 3 halaman

2 Karakter Tuchel

Jorginho menjadi bagian penting dari kisah sukses sembilan bulan pertama Tuchel di Chelsea. Bahkan, Jorginho juga ikut merasakan dampak kehadiran Tuchel karena performanya meningkat secara signifikan.

Jorginho baru saja meraih gelar UEFA Player of the Year 2021. Dan, kini pemain asal Italia itu membongkar rahasia Tuchel.

"Saya rasa Tuchel adalah dua orang yang berbeda karena orang yang Anda lihat di pinggir lapangan bukan lah orang yang sama di luar lapangan," buka Jorginho dikutip dari Football London.

"Dia sangat ramah di luar lapangan dan di lapangan dia sangat fokus dan ingin menang, ingin mendapatkan yang terbaik dari pemainnya," sambung Jorginho.

2 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bersama Kai Havertz (c) AP Photo

Tuchel belakangan mendapat banyak pujian dari fans Chelsea. Dan, Jorginho merasa Tuchel layak mendapatkan itu. Jorginho menilai sang manajer adalah sosok yang sangat serius dan ingin hasil sempurna alias perfeksionis.

"Tuchel bekerja keras, dia menginginkan yang terbaik dari kami, jadi dia mencoba memberikan yang terbaik juga untuk membantu semua orang karena dia tahu apa yang bisa kami berikan dan itulah yang dia tuntu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bahagia

Jorginho kini menjalani periode terbaik dalam karier sepakbolanya. Dari pemain yang terpinggirkan pada era Frank Lampard, kini dia menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

"Saya sangat, sangat senang," kata Jorginho.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya bangga. Semua yang saya lakukan adalah membuat keluarga dan teman-teman saya bangga, jadi saya benar-benar bahagia dan saya pikir saya perlu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat," tegas Jorginho.

Sumber: Football London

KOMENTAR