BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bisakah Manchester United Bersaing Dengan Liverpool Dalam Perburuan Gelar Juara EPL Musim Depan?

04-07-2020 02:53 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Brighton pada pekan ke-32 Premier League 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memang menunjukkan grafik meningkat sejak pertengahan musim ini akan tetapi untuk menganggap mereka akan bisa bersaing dengan Liverpool musim depan adalah hal yang konyol menurut John Barnes.

United sempat mengalami masa-masa kelam setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu. Akan tetapi sekarang Setan Merah sepertinya telah memulai lagi proses kebangkitannya.

MU memang sempat oleng lagi di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Namun manajer asal Norwegia itu berhasil membenahi performa United sejak pertengahan musim 2019-20 ini.

Sejak saat itu United tak terkalahkan dalam 14 pertandingan. Setan Merah kini berpeluang untuk menerobos masuk ke zona empat besar Premier League.

Situasi ini membuat banyak fans United merasa optimis bahwa tim kesayangannya akan bisa segera bersaing merebut trofi juara Premier League. Bahkan ada yang meyakini MU akan bisa segera bersaing dengan Liverpool musim 2020-21 mendatang.

1 dari 2 halaman

Jauh di Bawah Liverpool dan City

Pemain Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Anfield, Rabu 24 Juni 2020. (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol Fabinho ke gawang Crystal Palace dalam laga Premier League di Anfield, Rabu 24 Juni 2020. (c) AP Photo

Akan tetapi anggapan itu langsung dimentahkan oleh legenda Liverpool, John Barnes. Ia yakin Manchester United masih butuh waktu lebih banyak untuk bisa kembali bersaing merebut gelar juara Premier League.

Barnes menilai Man United memang mampu tampil oke sejauh ini. Tapi tetap saja kelas Liverpool maupun Manchester City masih berada jauh di atas kelas Bruno Fernandes dkk.

“Manchester United harus selalu memiliki aspirasi besar, karena mereka adalah Manchester United - tetapi mereka masih di posisi kelima di liga, itu kenyataannya. Saat ini, mereka tidak berada di dekat Liverpool atau Manchester City. Mereka berpotensi menjadi kompetitif, tetapi fakta bahwa Bruno Fernandes telah masuk dan bermain dengan baik, itu tidak tiba-tiba akan menjadi perbaikan cepat," serunya pada BonusCodeBet, via Goal.

“Sangat konyol untuk mengatakan bahwa mereka akan penantang gelar tahun depan, mereka memiliki potensi besar dan telah memiliki 14 pertandingan hebat, yang bagus, tetapi kenyataannya, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan saya tidak ingin untuk terbawa dalam pemikiran bahwa tiba-tiba, Manchester United akan menjadi penantang tahun depan," ucapnya.

"Mereka telah membeli pemain yang bagus, mereka punya tim yang bagus, dan jika harmoni itu benar dan kebersamaan ada di sana, maka mereka bisa kompetitif, tetapi mereka masih jauh di belakang Liverpool," tegas Barnes.

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Menurut John Barnes, ada satu hal penting yang harus ditunjukkan oleh Manchester United sebelum mereka bisa disebut sebagai penantang juara Premier League. Ia mengatakan Setan Merah harus bisa menunjukkan konsistensinya lebih dahulu.

“Mereka hanya memenangkan lima pertandingan tandang dan ketika mereka berada di tempat mereka berada, orang tidak pernah memikirkan atau menyebut mereka sebagai penantang gelar, mereka dianggap sebagai tim yang buruk," ujarnya.

"Saya tidak pernah terhanyut secara positif atau negatif, Anda melihat situasi dan mereka telah tampil dengan sangat baik dalam 14 pertandingan terakhir. Masa depan memang terlihat cerah bagi mereka, kami hanya harus menunggu dan melihat apakah mereka dapat melanjutkan konsistensi itu," seru John Barnes.

Saat ini Manchester United mengoleksi 52 poin dari 32 laga. Mereka terpisah 34 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League.

(Goal)

KOMENTAR