BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bisakah Bruno Fernandes Jadi Legenda MU Seperti Beckham dan Ronaldo?

01-07-2020 06:20 | Richard Andreas

Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Tottenham, Sabtu (20/6/2020) (c) AP Photo Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Tottenham, Sabtu (20/6/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes merupakan salah satu pemain terbaik Manchester United sejak kedatangannya beberapa bulan lalu. Dia langsung tampil sesuai ekspektasi, bahkan melebihinya.

Fernandes tiba dari Sporting dengan biaya 55 juta euro pada Januari 2020 lalu. Di luar dugaan, gelandang 25 tahun ini bisa langsung nyetel dengan permainan MU.

Tercatat, dia sudah menyumbang tiga gol dan tiga assists dalam tujuh pertandingan Premier League. MU pun tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangan Fernandes.

Karena itulah, menurut mantan bek Timnas Portugal, Abel Xavier, Fernandes sudah menunjukkan potensi untuk jadi legenda MU berikutnya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa sepenting Beckham-Ronaldo

Sebagai kompatriot, Xavier percaya sepenuhnya pada bakat Bruno Fernandes. Penampilan awal Fernandes saja sudah memuaskan, berarti besar kemungkinan dia akan terus berkembang dan jadi idola baru publik Old Trafford.

"Pandangan saya soal Bruno adalah dia bakal jadi salah satu pemain penting untuk Manchester United dalam beberapa tahun ke depan," ujar Xavier kepada Stats Perform News.

"Cara dia bermain, cara dia mengontrol pertandingan [luar biasa]. Saya kira, berdasarkan apa yang saya ketahui tentang fans MU, mereka akan mengidolakannya untuk bertahun-tahun sama seperti mereka mencintai banyak legenda."

"Seperti Cristiano, David Beckham, Rio Ferdinand, Eric Cantona, Paul Scholes -- semua pemain-pemain legendaris itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Cocok dengan Pogba

Lebih lanjut, Xavier yakin kedatangan Bruno benar-benar menguntungkan gelandang MU lainnya, Paul Pogba. Dua pemain ini sama-sama kreatif, seharusnya mereka bisa bekerja sama dan membentuk kekuatan terbaik MU bersama.

"Pogba kompatibel dengan dia sebab Bruno Fernandes adalah pemain cerdas. Dia bisa beradaptasi, dia fleksibel. Saya kira dia adalah pemain yang sangat mudah dikelola oleh para pelatih," lanjut Xavier.

"MU bakal jadi lebih kuat. Kita tidak hanya bicara soal pemain hebat, tapi pemain dengan karakter kuat. Tidak mudah tiba di wilayah baru seperti Inggris, dengan banyak perbandingan untuk posisinya, lalu langsung memberikan dampak."

"Dia langsung diterima, dia membuat perbedaan. Saya kira MU bisa membangun tim di sekitarnya," tandasnya.

Sumber: Stats Perform News

KOMENTAR