BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bisa Lebih Buruk, Beruntungnya Arsenal Diselamatkan Para Pemain Muda

06-01-2021 05:20 | Richard Andreas

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Ada pemain-pemain muda yang patut dipuji di balik kebangkitan Arsenal beberapa pekan terakhir. Tanpa mereka kondisi The Gunners mungkin lebih buruk, dan Mikel Arteta mungkin sudah mengucapkan selamat tinggal.

Betapa tidak, Arsenal sempat kesulitan keluar dari momentum buruk dalam delapan pertandingan beruntun di Premier League, sampai akhirnya mereka bisa mengalahkan Chelsea 3-1 pada 27 Desember 2020 lalu.

Sejak laga itu Arsenal kembali memetik kemenangan, 1-0 atas Brighton dan 4-0 atas West Brom yang teranyar. Rentetan hasil apik ini pun telah mengangkat tekanan di pundak Arteta dan skuadnya.

Untuk itu, ada pemain-pemain muda yang patut mendapatkan apresiasi, di antaranya ada Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beruntungnya Arsenal

Kebangkitan Arsenal ini pun tak luput dari pengamatan Rio Ferdinand, eks Manchester United yang kini jadi analis Premier League. Dia melihat bahwa Arsenal sangat beruntung punya pemain-pemain muda seperti itu, yang punya mental baja untuk terus berjuang.

"Saya kira Arsenal sangat diuntungkan dengan investasi dan memercayai pemain-pemain muda. Tanpa mereka dalam skuad ini, Arsenal bakal berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk," ujar Ferdinand dikutip dari FIVE.

"Sebelumnya, mereka sangat bergantung pada Aubameyang, yang belum memberikan apa pun musim ini."

2 dari 2 halaman

Pilih Martinelli

Singkatnya, Ferdinand yakin kondisi Arsenal akan jauh lebih buruk tanpa keberadaan pemain-pemain muda tersebut. Terlebih para pemain muda itu bukan hanya soal semangat, mereka juga memberikan kontribusi nyata.

"Tanpa pemain-pemain muda ini yang datang dan mempertahankan benteng mereka, dengan segala yang terjadi, saya tidak tahu di mana posisi Arsenal bakal berada," lanjut Ferdinand.

Lalu, jika diminta memilih satu nama pemain muda yang menurutnya terbaik, Ferdinand menjawab: "Martinelli, bagi saya, adalah yang terbaik," tutupnya.

Sumber: FIVE

KOMENTAR