Bisa-bisanya Milan Skriniar Jadi Alternatif Kedua Chelsea Setelah Wesley Fofana?!

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022, 00:50
Bek Inter Milan Milan Skriniar. (c) AP Photo
Bek Inter Milan Milan Skriniar. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea masih sangat perlu seorang bek tengah kelas dunia sebelum bursa transfer ditutup. Pemain alternatif yang kini masuk radar Chelsea adalah Milan Skriniar, bek tengah milik Inter Milan.

Namun, dalam laporan Tuttosport, Skriniar hanya akan jadi alternatif di bawah bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. Fofana dilaporkan jadi prioritas utama The Blues saat ini.

Sejauh ini, upaya Chelsea mendatangkan Fofana masih abu-abu. Di samping sudah ada kesepakatan personal dengan pemain berusia 21 tahun itu, Leicester masih sulit dibujuk untuk melepasnya.

Itu artinya, kemungkinan gagalnya masih ada. Seandainya gagal, Chelsea dikabarkan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya mendapatkan Skriniar.

1 dari 3 halaman

Penentuan Minggu Terakhir

Milan Skriniar (c) Inter Milan FC

Milan Skriniar (c) Inter Milan FC

Bursa transfer musim panas akan berakhir dua minggu dari sekarang. Waktunya tidak banyak untuk Chelsea mengejar pemain baru level dunia.

Tetapi dalam laporan yang sama disebutkan, Chelsea akan menancap gas dalam-dalam di minggu terakhir untuk merekrut Skriniar.

Dengan kata lain, keputusan apakah Fofana tetap jadi prioritas utama atau tidak akan ditentukan dalam satu minggu ke depan.

2 dari 3 halaman

Lebih Mungkin

Bek Inter Milan, Milan Skriniar.  (c) AP Photo

Bek Inter Milan, Milan Skriniar. (c) AP Photo

Chelsea sebetulnya lebih mungkin mendapatkan Skriniar daripada Fofana. Walaupun saat ini, posisi Inter dan Leicester sama-sama tidak ingin melepas pemainnya tersebut.

Namun, Inter dihadapkan pada persoalan finansial. Penjualan Skriniar akan sangat membantu Nerazzuri mengatasi sedikit persoalan finansialnya di musim ini.

Chelsea hanya perlu menawarkan mahar yang tepat untuk menggoda Inter melepas Skriniar. Beda halnya dengan Leicester yang tidak punya masalah finansial dan bertekad mempertahankan pemain potensialnya itu.

3 dari 3 halaman

Perbandingan Harga

Aksi Milan Skriniar pada laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Aksi Milan Skriniar pada laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-23 Serie A musim 2021/2022 (c) AP Photo

Dari segi harga pun, Skriniar sebetulnya sedikit lebih murah daripada Fofana. Sejumlah laporan menyebutkan, Inter menginginkan 59 juta Poundsterling untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Fofana dipatok Leicester di harga 80 juta Poundsterling. Itu pun dengan catatan, belum pasti diterima.

Selain itu, kematangan Skriniar sudah sangat terbukti. Dia pernah membantu Inter memenangkan Liga Italia musim 2020/2021, sedangkan Fofana masih nihil gelar bersama Leicester.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR