Billy Gilmour Kesulitan di Norwich, Akankah Chelsea Menolongnya?

Yaumil Azis | 2 November 2021, 08:21
Billy Gilmour vs Takumi Minamino di laga Norwich vs Liverpool, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo
Billy Gilmour vs Takumi Minamino di laga Norwich vs Liverpool, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea meminjamkan Billy Gilmour ke Norwich dengan tujuan agar sang pemain bisa mendapatkan kesempatan tampil yang lebih layak. Sayangnya, sejauh ini, Gilmour lebih sering duduk di bangku cadangan.


Gilmour disebut-sebut sebagai salah satu jebolan akademi Chelsea terbaik. Sehingga wajar bila the Blues meminjamkan dirinya ke klub lain. Apalagi, materi di sektor tengah mereka sedang dipenuhi banyak peman berkualitas.

The Canaries menjadi tujuan Gilmour. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea dan Norwich menyepakati kesepakatan peminjaman selama satu musim. Tapi tujuan Chelsea sejauh ini belum terwujud.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut cuma tampil sebanyak enam kali di berbagai kompetisi, empat di antaranya dalam ajang Premier League. Kesempatan bermain ini tergolong sangat minim untuk Gilmour yang masih berkembang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Waktunya Memulangkan Gilmour

Norwich pun tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Mereka sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi dan butuh pemain terbaiknya demi meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Chelsea punya opsi untuk 'menyelamatkan' Gilmour pada bulan Januari nanti. Dan sang pelatih, Thomas Tuchel, tidak menutup peluang timnya memanggil sang pemain ketika kesempatannya ada.

"Secara umum, saya sudah berbicara dengan Daniel Farke [pelatih Norwich] soal itu dan saya senang bisa bertemu Billy dalam pertandingan Norwich," kata Tuchel dikutip dari Goal International.

"Situasinya tidak berjalan seperti yang dia, atau kami semua, harapkan sejauh ini, tapi ini bukan momen untuk memberi solusi dan menghentikan keseluruhan proyek," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Gilmour Harus Berjuang

Sebelum berpikir soal solusi lain, Tuchel mau Gilmour berjuang untuk merebut tempat di starting XI Norwich. Sebab langkah tersebut bisa memberikan banyak manfaat buat perkembangannya di dunia sepak bola.

"Anda harus bertahan di sana, menunjukkan kualitas dan membantu tim, tidak peduli di manapun. Itu mempertajam karakter anda dan bisa jadi babak besar dalam karier, sama halnya buat Billy," tutur Tuchel.

"Buat saya saat ini, belum waktunya untuk membuat solusi pada bulan Januari dan membicarakan kepulangannya. Masih ada banyak waktu untuk membuktikan bahwa dia memiliki kualitas untuk membantu Norwich," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR