BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Billy Gilmour Ingin Pergi dari Chelsea, Thomas Tuchel Katakan Tidak!

29-01-2021 16:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea, Billy Gilmour. (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Billy Gilmour. (c) AP Photo

Bola.net - Asa Billy Gilmour untuk meninggalkan Chelsea nampaknya batal terealisasi. Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa sang gelandang tidak akan pergi di musim panas ini.

Pemain berusia 19 tahun itu baru saja pulih dari cedera lutut parah yang mendekapnya selama satu tahun terakhir. Namun sejauh ini ia masih kesulitan untuk mendapatkan kembali satu tempat di lini tengah Chelsea.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Gilmour menghadap Tuchel. Ia memohon agar ia bisa dipinjamkan ke klub lain di musim dingin ini.

Namun Tuchel mengindikasikan bahwa sang gelandang masih masuk dalam rencananya. "Saya punya kesan yang baik mengenai dirinya [Gilmour]," ujar Tuchel yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Otak Cerdas

Menurut Tuchel ia sangat menyukai sang gelandang, karena ia memiliki otak yang cerdas saat bermain di lini tengah Chelsea.

"Ia adalah pemain yang sangat cerdas dalam urusan strategi. Ia memiliki pemahaman yang sangat tinggi mengenai sepak bola."

"Ia sangat bagus dalam sentuhan pertama dan cerdas dalam memposisikan diri. Kita lihat apakah fisiknya cukup kuat untuk bermain di liga yang paling keras di dunia saat ini."

2 dari 3 halaman

Bakal Dipertahankan

Menurut Tuchel, skuat Chelsea saat ini cukup terbatas. Sehingga ia mengindikasikan enggan melepaskan Gilmour.

"Dia pemain yang sangat cepat, kaki-kakinya mampu berlari dengan kencang. Ia sangat cepat dalam mengambil keputusan dan sangat bagus dalam menempatkan diri."

"Saat ini tim kami hanya memiliki 21 atau 22 pemain dan kami akan bermain di tiga kompetisi. Jadi saya rasa kami tidak bisa melepaskan pemain-pemain kami saat ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Dibawa

Baru-baru ini Gilmour tidak dibawa Tuchel.

Ia bahkan tidak duduk di bangku cadangan saat Chelsea ditahan imbang Wolverhampton di tengah pekan kemarin.

(Sportsmole)

KOMENTAR