BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Billy Gilmour Disebut Bisa Jadi Legenda Baru Chelsea, Sepakat?

05-04-2020 12:40 | Serafin Unus Pasi

Billy Gilmour berusaha mempertahankan bola dari gelandang Liverpool, Curtis Jones. (c) AP Photo Billy Gilmour berusaha mempertahankan bola dari gelandang Liverpool, Curtis Jones. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian besar dilayangkan Frank Sinclair kepada Billy Gilmour. Eks pemain Chelsea itu menilai Gilmour bakal menjadi sosok legenda baru The Blues di masa depan.

Gilmour yang merupakan didikan akademi Chelsea diorbitkan Frank Lampard di awal tahun 2020 ini. Gelandang 18 tahun itu ditaruh di lini tengah Chelsea ketika N'Golo Kante mengalami cedera.

Tidak diduga-duga, Gilmour berhasil tampil apik di tim senior Chelsea. Ia bahkan mulai diberikan jam bermain yang rutin oleh Lampard sebelum pandemi virus corona menjangkiti Inggris.

Sinclair mengaku terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Gilmour. "Billy Gilmour memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain hebat Chelsea," buka Sinclair kepada Genting Bet.

Baca komentar lengkap eks bek Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Cemerlang Sejak Kecil

Sinclair tidak terlalu terkejut melihat Gilmour tampil moncer di skuat Chelsea. Ia sudah mengetahui bakat besar sang gelandang sejak ia masih di tim muda Chelsea.

"Sebelum ia diorbitkan ke tim utama Chelsea musim ini, saya sudah mengetahui bahwa ia adalah pemain yang snagat berbakat."

"Saya mendengar langsung dari para pelatih di akademi dan sejumlah analisis terkait pemain ini. Semua orang yang bekerja bersamanya tahu betapa bagusnya ia sejak ia bergabung dengan klub ini."

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Legenda

Sinclair juga menilai bahwa Gilmour berpotensi menjadi legenda Chelsea di masa depan.

Untuk itu ia berharap Gilmour bisa terus bekerja keras agar terus dipercaya Lampard di lini tengah Chelsea.

"Saya yakin anak ini memiliki masa depan yang cerah di klub ini. Saya juga meyakini ia bisa menjadi legenda Chelsea jika ia terus mendapatkan kesempatan untuk bermain secara reguler di Chelsea." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Chelsea sendiri sudah mengamankan masa depan Gilmour di Stamford Bridge.

Sang gelandang sudah diikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang.

(Genting Bet)

KOMENTAR