Bila ke Chelsea, Ronaldo Mau Bantu The Blues atau Jualan Kaos?

Aga Deta | 29 Juni 2022, 11:43
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek Liverpool, Glen Johnson, menyebut upaya Chelsea untuk merekrut Cristiano Ronaldo dari Manchester United hanya untuk tujuan komersial saja.

Ronaldo tampil mengesankan bersama Manchester United pada musim lalu. Sayangnya, penampilan apik Ronaldo itu tak mampu membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions 2022-2023.

Hal ini membuat masa depan Ronaldo menjadi bahan spekulasi. Bintang Portugal tersebut santer dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Belakangan ini, Ronaldo kencang dikaitkan dengan Chelsea. Kabarnya, pemilik baru The Blues, Todd Boehly sudah menghubungi agen pemain berusia 37 tahun itu.

1 dari 3 halaman

Untuk Tujuan Komersial

Johnson mengatakan Chelsea ingin merekrut Ronaldo dengan tujuan untuk bisnis semata. Sebab penggemar The Blues akan membeli jersey Ronaldo dan membuat klub mendapatkan keuntungan.

“Dari sudut pandang Chelsea, dia adalah merek besar dan dia mungkin mahal, tetapi Anda mungkin akan mendapatkan uang itu kembali dalam dua minggu melalui penjualan kaos," kata Johnson kepada GGRecon.

"Dia mungkin menghabiskan banyak uang, tetapi klub mungkin akan menghasilkan lebih banyak hanya dengan memilikinya. Menandatangani Ronaldo seperti menandatangani kesepakatan komersial."

2 dari 3 halaman

Tak Ubah Nasib Chelsea

Sementara itu, Johnson menganggap kehadiran Ronaldo tidak akan mengubah nasib Chelsea. Dia menilai Ronaldo yang sekarang sudah berbeda dengan Ronaldo beberapa tahun lalu.

“Saya tidak berpikir Ronaldo dapat mengubah nasib Chelsea sebagai pemain sekarang, tetapi saya pikir memiliki dia di ruang ganti akan mengubahnya," lanjutnya.

"Di lapangan sekarang, dia bukan Ronaldo yang kita semua ingin lihat, tapi dia berada di ruang ganti akan mendapatkan lima persen lagi dari semua orang di sekitarnya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR