Bikin Wawancara Kontroversial, Legenda Arsenal Sarankan Ronaldo Temui Psikolog

Aga Deta | 16 November 2022, 08:45
Bikin Wawancara Kontroversial, Legenda Arsenal Sarankan Ronaldo Temui Psikolog
Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan di laga Manchester United vs Tottenham, Kamis (20/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Ian Wright ikut memberikan tanggapan terkait wawancara kontroversial yang dilakukan Cristiano Ronaldo belum lama ini. Wright menyarankan agar Ronaldo menemui psikolog.

Ronaldo baru saja membuat pernyataan yang membuat geger publik sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengungkapkan uneg-unegnya selama berada di Manchester United.

Ronaldo merasa dikhianati Manchester United. Bintang asal Portugal juga menilai Setan Merah tidak ada kemajuan setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Tak hanya itu saja, Ronaldo secara blak-blakan mengaku sudah kehilangan respek dengan sang manajer Erik Ten Hag. Dia juga menyerang beberapa sosok seperti Ralf Rangnick, Wayne Rooney hingga Gary Neville.

1 dari 5 halaman

Butuh Konseling

Wright sangat menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Ronaldo tersebut. Wright menilai Ronaldo mungkin membutuhkan jasa seorang psikolog untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Cukup menyedihkan melihatnya, ketika Anda mempertimbangkan apa yang sudah dilakukan dan dicapai Cristiano Ronaldo dalam kariernya," kata Wight kepada The Kelly and Wrighty Show.

"Buat dia tak bisa mengatasi fakta bahwa kariernya menuju akhir, itu terjadi ke kita semua, terjadi ke saya juga, Anda memang merasakan kesan 'Sudah saatnya?'.

"Dia tak terbiasa mendengar hal-hal negatif, tapi sekarang itu mengarah kepadanya. Pasti sulit buat dia dan itu sesuatu yang mungkin perlu dia hadapi dengan mencari konseling."

2 dari 5 halaman

Cuekin Gary Neville

Ronaldo belum lama ini mencueki mantan rekan setim nya kala di Manchester United dahulu yakni Gary Neviile karena sering mengkritiknya. Menurut Wright, kritik dari pundit sepak bola tidak usah dibawa ke dalam perasaan karena mereka memang dibayar untuk itu.

"Tak ada pengamat yang tampil hanya untuk menyerang pemain, ini bukan soal personal.Ini bukan masalah penting. Gary Neville juga sebelumnya sering memberikan pembelaan," lanjut Wright.

"Satu kali Gary mengkritik cara Ronaldo bersikap saat ia menolak masuk sebagai pengganti, yang mana itu buruk, dan dia mencuekinya karena hal itu," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Fokus di Piala Dunia

Ronaldo sendiri saat ini sudah bergabung dengan skuat Portugal untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Dia ingin fokus membawa Selecao das Quinas meraih yang terbaik di Qatar.

"Fokus total dan mutlak pada kerja Timnas. Satu tim bersatu, menuju satu tujuan: untuk memenuhi impian semua orang Portugal!" tulis Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Cadiz vs Manchester United

Venue: Estadio Nuevo Mirandilla

Hari: Minggu, 8 Desember 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR