BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Real Madrid Frustrasi, Paul Pogba Lebih Condong ke Juventus

20-06-2019 11:40 | Richard Andreas

Paul Pogba (c) AP Photo Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba belum juga menemui titik terang meski dia baru saja mengaku ingin menjajal tantangan baru setelah tiga tahun yang warna-warni bersama Manchester United. Kabarnya, Pogba ingin meninggalkan Old Trafford untuk Real Madrid.

Kabar ketertarikan Madrid terhadap Pogba bukan hal baru. Meski pihak klub sempat menolak, pada akhirnya Zinedine Zidane berhasil meyakinkan mereka bahwa Pogba merupakan pemain yang tepat untuk mengembangkan Los Blancos.

Zidane sudah berulang kali memuji kualitas Pogba. Sebaliknya, Pogbga selalu mengakui bermain bagi Madrid bakal jadi mimpi yang terwujud. Terlebih, dia mengaku sudah ingin berlatih di bawah instruksi Zidane secara langsung.

Biar begitu, Madrid bukan satu-satunya klub yang mengincar Pogba. Juara dunia ini juga diincar oleh Juventus, klub lamanya. Kabarnya, Pogba bahkan lebih tertarik pulang ke Juventus daripada mengadu nasib di Santiago Bernabeu.

Laporan tersebut disampaikan oleh Sky Sports Italia, yang mengklaim Juve bakal jadi pilihan pertama Pogba begitu MU mau menurunkan harga jualnya. Namun, transfer ini tidak akan mudah. MU tidak mau merugi.

MU berada di posisi yang menguntungkan, mereka tidak harus segera menjual Pogba yang masih terikat sisa kontrak dua tahun lagi. Pun demikian, tahun ini adalah kesempatan terbaik melepas Pogba dengan harga tertinggi, tahun depan harga jualnya bisa saja merosot.

Bagaimanapun, MU menginginkan 150 juta poundsterling untuk Paul Pogba. Mereka tidak mau menurunkan harga jual itu, yang nantinya bakal dialirkan untuk mendatangkan gelandang pengganti. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Harga Jual Pogba

150 juta pounds yang dipasang MU untuk Pogba adalah kabar buruk untuK Madrid, dan kabar baik bagi Juve. Kedua klub itu sama-sama mampu memenuhi permintaan MU. Masalahnya, FFP mencegah klub menghabiskan uang tanpa pemasukan yang seimbang.

Madrid sudah menghabiskan sekitar 300 juta euro untuk lima pemain pada bursa transfer musim panas ini saja. Mereka merekrut Eder Militao, Rodrygo Goes, Ferland Mendy, Luka Jovic, dan Eden Hazard.

Artinya, Madrid tidak bisa mengejar Pogba di bursa transfer kali ini. 150 juta pounds terlalu tinggi, mereka bisa saja melanggar aturan FFP. Artinya, Madrid harus menunda pemburuan Pogba.

Juventus yang diuntungkan. Si Nyonya Tua jelas mampu memenuhi permintaan MU, hanya soal mau atau tidak.

KOMENTAR