BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Mumet! Tuchel Isyaratkan Werner Kurang Cocok dengan Taktik Chelsea

28-02-2021 19:53 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Manajer anyar Chelsea Thomas Tuchel mengisyaratkan Timo Werner gagal bersinar di Premier League karena ia sepertinya kurang cocok dengan gaya main The Blues.

Werner memiliki reputasi apik sebagai striker. Sebelumnya ia tampil gacor bagi RB Leipzig dan akhirnya dipercaya membela panji timnas Jerman.

Chelsea pun membelinya pada musim panas 2021 kemarin, memenangkan perburuan dari Liverpool. Ia dibeli dengan harga mahal, nyaris 50 juta pounds dari Leipzig.

Sayangnya Werner gagal mereplikasi performanya saat di Jerman ketika bermain di Premier League. Ia seret gol dan tampak kesulitan beradaptasi di Premier League.

1 dari 2 halaman

Werner Kurang Cocok Dengan Taktik Chelsea

Frank Lampard gagal menemukan solusi bagi Timo Werner. Ia pun akhirnya dipecat oleh Chelsea.

Kini tanggung jawab untuk bisa membuat Werner Gacor beralih pada Tuchel. Eks pelatih PSG itu mengaku bersimpati pada anak asuhnya dan membeberkan apa alasan striker 24 tahun itu tak bisa bersinar di Chelsea.

Ia mengisyaratkan bahwa Werner tak cocok dengan skema main Chelsea. The Blues sendiri mengusung formasi ofensif dengan mengandalkan penguasaan bola selama mungkin.

"Mungkin itu kesalahan kami karena kami memiliki banyak penguasaan bola dan kami mendorong tim lawan dengan sangat, sangat dalam di area mereka sehingga ruang tidak terlalu besar," ucapnya seperti dilansir Goal.

“Kekuatan terbesar Timo adalah menyerang ruang di belakang garis terakhir jadi mungkin juga kesalahan kami dalam permainan dominan yang kami mainkan saat ini. Sangat wajar jika ruang tertutup oleh lawan," terang Tuchel.

Lebih lanjut, ia kemudian memberikan contoh terbaru saat Chelsea berhadapan lawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Atletico dikenal sebagai tim yang sangat piawai dalam bertahan.

"Sebuah pertandingan seperti melawan Atletico, apakah ada tim di luar sana di dunia yang dapat menutup ruang seperti Atletico? Saya tidak tahu. Ini bukan lawan yang Anda inginkan agar Timo menunjukkan semua kemampuannya, jadi apa yang tersisa baginya adalah tidak kehilangan kepercayaan dan bekerja untuk tim," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tuchel Cari Solusi Untuk Werner

Thomas Tuchel kemudian mengungkapkan ia kini sedang memutar otak untuk menemukan solusi dari masalah yang dihadapi Chelsea dan Timo Wener. Ia mengisyaratkan saat ini sudah menemukan rumus yang tepat untuk bisa membuat Werner jadi gacor.

"Kami banyak merefleksikan hal ini dan banyak bekerja dengannya. Ada juga solusi di ruang sempit untuk menggunakan kecepatannya di beberapa meter pertama, untuk menggunakan akselerasinya," terangnya.

"Tapi itu tidak mudah baginya dan saya benar-benar dapat melihat ini dan itulah mengapa saya sangat sabar dan sangat mendukung dan saya percaya pada potensi dan karakternya dan tentu saja keterampilan mencetak golnya," tandas Tuchel

Timo Werner sejauh ini baru mencetak 10 gol bagi Chelsea di 34 pertandingn di semua ajang kompetisi. Lima di antaranya di pentas Premier League. Ia terakhir kali mencetak gol di liga saat skuat Thomas Tuchel bersua Newcastle.

(Goal)

KOMENTAR