BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Leeds United Tampil Enerjik dan Atraktif, Bos Manchester United Puji Bielsa

20-12-2020 17:28 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian pada Marcelo Bielsa, yang dinilainya sukses membuat Leeds United tampil enerjik dan atraktif.

Man United akan bersua lagi dengan rival lamanya, Leeds United. Klub Yorkshire itu sebelumnya sudah belasan tahun degradasi ke divisi Championship.

Mereka berhasil promosi lagi ke Premier League berkat polesan ciamik Marcelo Bielsa. Leeds sendiri tampil cukup impresif di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Leeds menjadi tim yang tampil dengan penuh energi di atas lapangan. Tak cuma itu, mereka juga tampil sangat atraktif dalam menyerang.

1 dari 2 halaman

Leeds, Tim Paling Enerjik di EPL

Sepak terjang Leeds United di Premier League di bawah asuhan Marcelo Bielsa ini mendapatkan perhatian dari Ole Gunnar Solskjaer. Pria yang sudah menukangi Manchester United sejak Desember 2018 silam itu memuji hasil karya Bielsa.

"Ia melakukan pekerjaan yang hebat dengan Leeds dan ia juga melakukan pekerjaan yang baik dengan banyak tim lain," ucap Solskjaer pada MUTV.

Solskjaer mengatakan, Bielsa termasuk sosok pelatih yang memperhatikan detil terkecil dalam sebuah pertandingan. Dan juga, pelatih asal Argentina itu membuatnya kagum karena berhasil membuat Leeds tampil begitu enerjik.

"Anda tahu bahwa ada begitu banyak hal yang terjadi dan untuk menganalisis permainan itu membutuhkan sedikit konsentrasi dan waktu. Anda dapat melihat diriny adalah seorang pelatih dengan semua detail dan ia membuat timnya bekerja," serunya.

"Mereka adalah tim dengan catatan lari dan lari sprint tertinggi di liga, mungkin tim yang paling kuat, jadi itu salah satu pertarungan yang harus kami hadapi. Ini akan menjadi pertandingan fisik," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Leeds yang Atraktif

Namun Ole Gunnar Solskjaer tak mengatakan Leeds united tak cuma sekadar mengandalkan fisik saat bermain. Ia mengatakan Marcelo Bielsa juga berhasil membuat anak-anak asuhnya tampil ofensif sekaligus menghibur.

"Saya tidak tahu berapa banyak pertandingan dengan lebih dari 25 tembakan dan mereka menciptakan peluang. Mereka maju, itu adalah tim yang bagus untuk ditonton dan seperti yang Anda katakan, permainannya menghibur," pujinya.

"Kemudian lagi, bagi kami, ini tentang tiga poin dan bertahan dari masalah yang mereka timbulkan kepada kami. Anda harus menyelesaikan masalah itu dan memberi mereka masalah sendiri," tegasnya.

Manchester United akan menjamu Leeds United di Old Trafford, Minggu (20/12/2020) malam. Kick off duel antara Ole Gunnar Solskjaer vs Marcelo Bielsa ini dimulai pada pukul 23.30 WIB.

(MUTV)

KOMENTAR