Bikin Komentar Kontroversial Soal Salah, Striker Kamerun Ini Sekarang Menanggung Malu

Dimas Ardi Prasetya | 4 Februari 2022, 20:42
Aksi Mohamed Salah dalam laga semifinal Piala Afrika 2021 antara Kamerun vs Mesir, Jumat (4/2/2022) (c) AP Photo
Aksi Mohamed Salah dalam laga semifinal Piala Afrika 2021 antara Kamerun vs Mesir, Jumat (4/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Vincent Aboubakar sekarang harus menanggung malu karena setelah membuat komentar kontroversial soal Mohamed Salah, Kamerun malah kalah dari Mesir di semifinal Piala Afrika 2021.


Salah menjadi bintang besar sejak gabung Liverpool. Performanya makin terasah bersama The Reds.

Salah konsisten mencetak banyak gol bagi Liverpool tiap musimnya. Ia juga berhasil membantu The Reds meraih empat gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Salah juga sukses mencetak banyak rekor selama di Liverpool. Pemain 29 tahun tersebut juga menjadi tumpuan timnas Mesir di level internasional.

1 dari 3 halaman

Aboubakar tak Terkesan Dengan Salah

Sepak terjang Mohamed Salah sejauh ini telah membuat banyak pihak terkesan. Namun tidak demikian halnya dengan Vincent Aboubakar.

Ia mengatakan Salah memang bagus. Namun pemain 30 tahun itu mengklaim eks pemain AS Roma itu sebenarnya tak banyak memberikan dampak bagi timnya di atas lapangan.

“Ia tidak membuat saya terkesan. Saya mengatakannya dengan jelas karena saya orang yang jujur dan saya memiliki cara saya sendiri dalam melihat sesuatu," serunya pada Radio France Internationale, via Liverpool Echo.

“Jika ia membuat saya terkesan, saya akan mengatakannya. Tapi ia tidak terlalu membuatku terkesan. Ia pemain yang bagus, ia mencetak banyak gol tetapi ia tidak menghasilkan banyak hal dalam pertandingan," klaimnya.

2 dari 3 halaman

Salah tak Selevel Mbappe

Mohamed Salah banyak dipuji sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan saat ini ia disebut lebih baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi Vincent Aboubakar mengatakan bahwa level Salah sebenarnya tak tinggi-tinggi amat. Bahkan menurutnya levelnya tak menyamai level penyerang PSG, Kylian Mbappe.

“Tentu saja, ia melakukan hal-hal bagus di Premier League karena ia sudah berada di tim yang sudah ada di sana selama bertahun-tahun. Ia pemain yang bagus tapi tidak pada level seperti Mbappe," cetus Aboubakar.

3 dari 3 halaman

Malunya Aboubakar

Komentar kontroversial Vincent Aboubakar soal Mohamed Salah itu terlontar sebelum digelarnya laga Kamerun melawan Mesir di semifinal Piala Afrika 2021 pada Jumat (04/02/2022) dini hari WIB. Di waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0.

Laga pun dilanjutkan ke babak extra time. Namun kedua tim masih sama-sama tak bisa menghasilkan gol pula.

Pada akhirnya laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini Mesir berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1.

Vincent Aboubakar kini harus pulang lebih cepat sembari menanggung malu karena Mohamed Salah justru bisa membawa negaranya mengalahkan Kamerun. Sementara itu kini Salah bersiap untuk membela Mesir melawan Senegal di babak final Piala Afrika 2021.

(Radio France Internationale/Liverpool Echo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR