BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aubameyang Bagikan Kiat-Kiat Mencetak Gol Unik, Apa Saja?

16-04-2019 09:20

Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Pierre-Emerick Aubameyang jadi penentu kemenangan Arsenal atas Watford pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Selasa (16/4) dini hari WIB tadi. Aubameyang mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan The Gunners meraih poin penuh.

Gol Aubameyang terbilang unik. Barisan bek Watford memainkan bola di lini pertahanan mereka sendiri dan mengembalikan bola ke kiper Ben Foster.

Aubameyang terus mengejar bola tersebut dan saat Foster ingin membuang bola, Auba menyelinap dari belakang dan menutup arah tembakan Foster. Gangguan Auba berhasil, bola membentur kakinya dan mengalir ke gawang Watford.

Gol itu terkesan beruntung dan sedikit konyol, tapi Auba sendiri mengaku sangat bangga. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesempatan Kecil

Bagi Aubameyang, kesempatan tetaplah kesempatan, sekecil apa pun itu. Dia mengaku sebagai striker yang selalu berusaha memaksimalkan setiap kesempatan, dan gol itu merupakan contoh kejelian Aubameyang.

"Kami semua sangat senang, laga ini berjalan sulit dan di akhir laga kami sedikit kesulitan, tetapi kami melakukan tugas kami, dan itu penting hari ini. Segalanya bagus," buka Aubameyang di laman resmi Arsenal.

"Saya adalah pria yang selalu memercayai peluang kecil, dan itu adalah peluang kecil bagi saya dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk mencapai kiper."

"Saya melakukan itu dan mencetak gol, jadi saya gembira. Sudah lama saya menanti kesempatan untuk mencetak gol seperti ini dan karena itulah saya sangat senang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Tandang

Lebih lanjut, kemenangan di markas Watford itu juga merupakan kemenangan tandang yang sudah lama tidak dirasakan Arsenal dalam beberapa pekan terakhir. Skuat Arsenal kesulitan menemukan performa terbaik di markas lawan, dan kemenangan ini bisa mendongkrak kepercayaan diri mereka.

"Saya kira kemenangan ini merupakan pesan bagus dari tim untuk dikirimkan pada tim-tim lain bahwa kami masih terus bersaing, kami ada dan percaya diri untuk mencapai empat besar, jadi bagus bisa membawa pulang tiga poin."

"Akhirnya [menang tandang]! Kami banyak kesulitan saat bermain tandang, tetapi hari ini kami berjuang dan tim memberikan hal bagus, sebab itu kami mendapatkan tiga poin," tutupnya.

Destinasi: Jelajah Wisata Sejarah di Kota Semarang - Liputan6 Siang
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR