Bikin Gol dari Tendangan Bebas, Xhaka Berterima Kasih pada Ozil

Bola.net | 17 September 2018, 11:30
Bikin Gol dari Tendangan Bebas, Xhaka Berterima Kasih pada Ozil
Granit Xhaka saat mengeksekusi tendangan bebas di laga Arsenal kontra Newcastle. (c) AP

Bola.net - - Granit Xhaka mencetak gol apik melalui tendangan bebas saat Arsenal mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1, Sabtu (15/9) akhir pekan lalu. Dia pun berterima kasih pada Mesut Ozil yang telah memberinya kesempatan menendang.

Kemenangan atas Newcastle tersebut sangatlah penting untuk Arsenal. The Gunners wajib menjaga laju positif mereka di Premier League 2018/19 setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga awal.

Meski permainan Arsenal belum mencapai bentuk terbaiknya, tim asuhan Unai Emery itu tetap berhasil mengalahkan West Ham, Cardiff City dan yang terbaru Newcastle. Kemenangan tersebut bukan hanya soal tiga poin, melainkan menjaga kepercayaan diri.

Xhaka merasa penampilan Arsenal belum dapat dikatakan baik. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Awal Sulit

Menurut Xhaka, laga melawan Newcastle tersebut dapat dijelaskan dalam dua babak. Di babak pertama, dia mengakui The Gunners sempat kesulitan dan tak bisa mengembangkan permainan. Barulah di babak kedua timnya berani menyerang lawan.

Tidak benar-benar bagus. Saya pikir kami memulai laga dengan sulit di 20 menit pertama, buka Xhaka dikutip dari laman resmi arsenal.

Setelahnya, kami baru menguasai pertandingan. Babak kedua berjalan dengan sangat baik untuk kami dan saya pikir ini adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami.

2 dari 3 halaman

Tendangan bebas

Mesut Ozil (c) AFP

Mesut Ozil (c) AFP

Terdapat insiden unik sebelum Arsenal mencetak gol pertama yang datang melalui kaki Xhaka. Kala itu, Xhaka dan Ozil sempat berebut untuk menjadi eksekutor bola mati.

Ozil akhirnya mengalah dan memberi pada Xhaka. Beruntung, Xhaka sukses menuntaskan tugasnya dengan apik dengan mencetak gol.

Ya, Mesut (Ozil) mengatakan bahwa saya boleh menendang! Kami sudah melakukan banyak percobaan di sesi latihan dan saya senang bisa mencetak gol, pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Tonton Vidio Menarik Ini

Berita video Time Out kali ini tentang manajer-manajer di Premier League yang posisinya terancam pada musim 2018-2019.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR