BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Dua Gol, Ini Rahasia Gabriel Jesus

17-12-2018 10:20 | Richard Andreas

Gabriel Jesus (c) AFP Gabriel Jesus (c) AFP

Bola.net - Gabriel Jesus mengaku puas setelah mencetak dua gol saat membantu Manchester City mengalahkan Everton dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Premier League, Sabtu (15/12) lalu. Salah satu yang membuat dia lebih puas adalah gol kaki kirinya.

Gol-gol itu begitu penting bagi Jesus yang sempat kesulitan menambah pundi-pundi golnya. Dia mendapat kesempatan bermain tetapi tak kunjung menemukan gol untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Jesus sendiri mendapat kesempatan bermain karena cedera Sergio Aguero yang berkepanjangan. Dia memanfaatkan kesempatan itu dengan baik untuk menjawab kepercayaan sang pelatih, Pep Guardiola.

Tak hanya itu, dia juga merasa gol-gol itu terjadi karena kerja kerasnya di sesi latihan. Baca komentar Jesus selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Kaki Kiri

Menurut Jesus, menendang dengan kaki kirinya itu telah mengejutkan Jordan Pickford. Dia memang selalu berlatih untuk mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan. Seperti yang seharusnya dilakukan striker hebat.

"Saya mencetak gol dengan sundulan untuk gol kedua dan saya sangat senang dengan gol pertama yang saya buat dengan kaki kiri saya," ungkap Jesus di laman resmi mancity.com.

"Saya sudah berlatih keras dengan kaki kiri saya, kaki kanan, sundulan, dan hari ini [Sabtu lalu WIB] saya mendapatkan kesempatan dan memaksimalkannya."

"Saya tahu striker top mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, juga dengan sundulan jadi saya berlatih lebih keras lagi karena saya ingin mencetak gol," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Manchester City (c) AFP Manchester City (c) AFP

Dua gol Jesus itu adalah gol pertamanya di Premier League sejak Agustus lalu, gol itu mengakhiri laju 11 pertandingan tanpa gol. Dia mengaku bahagia dengan gol itu tetapi lebih gembira dengan kemenangan tim.

"Saya sangat senang karena saya pikir saya membutuhkan itu [gol] dan keluarga saya di sini, mereka berusaha membantu saya jadi saya mendedikasikan gol saya untuk mereka."

"Saya berusaha bermain dan membantu rekan setim saya. Melawan Hoffenheim saya bermain baik tetapi tidak mencetak gol, itulah kehidupan striker," lanjut dia.

"Saya bahagia dengan gol-gol saya tetapi saya tetapi lebih bahagia untuk kemenangan ini."

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 3 komentar menarik Jose Mourinho setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Minggu (16/12/2018).

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR