BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Brace Kontra Newcastle, Harry Kane si Jago Tandang!

05-04-2021 04:00 | Richard Andreas

Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane mencetak dua gol penting untuk Tottenham dalam duel tandang kontra Newcastle United, pekan lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (4/4/2021). Sayangnya, brace Kane ini masih belum cukup untuk Spurs.

Newcastle sempat unggul terlebih dahulu (28'), tapi Kane membalasnya dengan cepat (30') dan membawa Tottenham berbalik unggul (34'). Sayangnya Spurs kebobolan di menit akhir, kemangan terbuang di depan mata.

Meski gagal menang, torehan dua gol Kane ini terbilang istimewa. Dia sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris.

Apa rekor yang diraih Kane kali ini, Bolaneters?

1 dari 3 halaman

84 gol dalam 120 laga

Pertama, Kane memecahkan rekor fantastis gol tandang. Striker 27 tahun ini terbukti berbahaya saat bermain di markas lawan.

Opta mencatat, dalam 120 laga tandang di Premier League, Kane telah membungkus tota 84 gol. Ini jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi.

2 dari 3 halaman

5 gol di 5 stadion

Tak berhenti di situ, ada catatan lain yang juga menguatkan fakta bahwa Kane justru nyaman bermain di kandang lawan.

Masih menurut Opta, Kane telah mencetak minimal 5 gol ke gawang 5 tim berbeda di laga tandang. Catatan ini juga istimewa, tidak ada pemain lain dengan torehan lebih baik

3 dari 3 halaman

Gagal menang

Kane boleh mencetak rekor-rekor fantastis, tapi pada akhirnya Spurs gagal menang dan wajar jika dia kecewa.

Pasukan Mourinho kehilangan 2 poin penting yang membuat mereka kian jauh dari empat besar.

Sumber: Opta

KOMENTAR