BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bikin Blunder di Laga Liverpool vs Arsenal, Ini Pengakuan Robertson

29-09-2020 18:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengakui ia tak bisa merasa sepenuhnya bahagia usai membantu The Reds mengalahkan Arsenal berkat blunder yang dilakukannya di laga tersebut.

Liverpool menjamu Arsenal di pekan ketiga Premier League 2020-21 di Anfield, Selasa (29/09/2020) dini hari WIB. The Reds tertinggal lebih dahulu di menit ke-25 di laga tersebut.

Alexandre Lacazette menaklukkan Alisson dengan tendangan dari jarak dekat. Hal ini tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh Robertson.

Saat itu ia berusaha untuk menghalau bola crossing dari sisi kiri sayap Arsenal. Namun bola malah mengarah ke gawang dan bukannya keluar kotak penalti.

1 dari 2 halaman

Robertson tak Hepi

Untungnya, setelah itu Liverpool langsung bisa membalas tiga gol sekaligus. The Reds pun menang 3-1 atas Arsenal.

Kemenangan itu tentu sangat berharga karena Arsenal bukan lawan enteng. Meski demikian Robertson mengaku ia tak sepenuhnya bisa merasa bahagia.

“Saya suka mencetak gol dan saya suka memberikan assist, tetapi yang pertama dan terpenting, saya suka bertahan,” kata Robertson kepada situs resmi Liverpool.

“Itulah mengapa sebagian dari diri saya masih tidak senang karena saya tahu saya menyebabkan gol [Arsenal]. Tetapi fakta bahwa kami mengakhiri laga dengan tiga poin dan saya membantu tim unggul dan mengarahkan kami ke tiga poin mungkin akan membantu saya tidur malam ini," serunya.

2 dari 2 halaman

Bikin Salah dan Mane Bangga

Andrew Robertson saat menjebol gawang Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo Andrew Robertson saat menjebol gawang Arsenal. (c) Pool Reuters via AP Photo

Seperti yang diketahui, salah satu dari tiga Liverpool ke gawang Arsenal di laga itu dicetak oleh Andrew Robertson. Mendapatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, bek Skotlandia itu mengontrol bola dengan pahanya sebelum akhirnya menyontek bola dengan kaki kirinya.

Bernd Leno sendiri terkecoh dengan aksi Robertson tersebut meski bola tak melaju dengan kencang. Gol ini pun membuat Robertson yakin Mohamed Salah dan Sadio Mane bangga kepadanya.

“Tentu saja, menciptakan gol dan mencetak gol adalah sesuatu yang saya suka lakukan dan sesuatu yang ingin saya lakukan, semoga itu terus berlanjut dengan lama. Semoga saya terus bermunculan di area yang tepat," serunya.

"Saya pikir saya menunjukkan sedikit ketenangan di sana. Mo atau Sadio akan sangat senang dengan itu!" ujarnya dengan nada bercanda.

Gol pertama Liverpool ke gawang Arsenal dicetak Sadio Mane. Sementara gol ketiga The Reds dihasilkan sang pemain anyar, Diogo Jota.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR