Betapa Nyarisnya Arsenal Dapatkan Cristiano Ronaldo: Sudah Makan Siang Bareng Wenger!

Richard Andreas | 13 Oktober 2020, 05:20
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Arsene Wenger kembali membagikan kisah unik di balik kegagalan transfer Arsenal, klub yang dahulu diasuhnya selama 22 tahun. Kali ini dia membongkar kasus transfer Cristiano Ronaldo.

Ya, sebelum datang dan jadi bintang Manchester United, Ronaldo ternyata begitu nyaris mengenakan kostum Arsenal. Bahkan kesepakatan sudah tercapai antara pihak-pihak terlibat.

Ronaldo bergabung dengan MU sebagai bocah kurus dengan bakat luar biasa. Dia kemudian berkembang jadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Seharusnya Arsenal-lah yang mendapatkan kehormatan itu, andai saja Wenger bisa meyakinkan Ronaldo.

Baca kisah selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ada banyak yang nyaris

Wenger mengaku ada begitu banyak pemain top yang nyaris dia datangkan ke Arsenal, tapi kasus Ronaldo akan selalu dikenang.

Saat itu Arsenal benar-benar sudah mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan klub lamanya, Sporting. Hanya menunggu waktu sampai transfer disahkan secara resmi.

"Saya kira bukan hanya satu pemain, ada sampai 50! [pemain yang gagal didapatkan]. Di sisi lain, mungkin yang paling nyaris adalah Cristiano Ronaldo, sebelum dia bergabung dengan Manchester United," buka Wenger kepada Guardian.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Sporting lalu MU menunjuk Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih, dan mereka dengan cepat menyalip kami dalam pemburuan Ronaldo."

2 dari 2 halaman

Sudah makan siang bersama

Saat itu Wenger bahkan sudah mengundang Ronaldo ke lapangan latihan Arsenal, semua tampak berjalan baik. Lalu MU membuat langkah berani dan menyalip Arsenal dalam pemburuan Ronaldo muda.

"Namun, pada dasarnya kami sudah bersepakat. Dia sudah mendapatkan kostum Arsenal. Saya makan siang dengan dia dan ibunya di lapangan latihan," sambung Wenger.

"Itu hanya salah satu contoh, tapi sebenarnya ada begitu banyak kasus. Sejarah klub besar dihiasi dengan kegagalan mendapatkan pemain-pemain hebat," tandasnya.

Wenger membeberkan contoh kasus Ronaldo karena itulah yang mendefinisikan nama besar Arsenal. Seharusnya The Gunners bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik, seperti nama-nama Thiery Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira dkk.

Sumber: Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR