BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beruntungnya Arsenal Punya Bukayo Saka, si Serbabisa Calon Bintang Dunia

22-01-2021 05:00 | Richard Andreas

Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo Pemain Arsenal, Bukayo Saka merayakan gol ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini sangat beruntung memiliki pemain muda berbakat sekelas Bukayo Saka. Jika dididik dengan baik, Saka diyakini bisa berkembang jadi pemain top kelas dunia.

Kebangkitan Arsenal beberapa pekan terakhir pun dimulai dengan lonjakan performa Saka bersama pemain muda lainnya, Emile Smith Rowe. Keduanya sama pentingnya, tapi Saka sudah lebih dahulu jadi kepercayaan Mikel Arteta.

Dukungan pun disampaikan oleh mantan bek Arsenal, Lauren. Dia menilai Saka sudah punya modal sempurna untuk jadi pemain top kelas dunia, hanya perlu terus fokus berkembang.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Punya potensi, serbabisa

Pengamatan Lauren didasarkan pada lonjakan performa Saka beberapa pekan terakhir. Dia melihat winger 19 tahun itu sudah memiliki kedewasaan bermain yang mumpuni, punya potensi jadi pemain top.

"Saka punya potensi jadi pemain top kelas dunia. Dia adalah pemain yang memahami pertandingan, itu sangatlah penting," kata Lauren kepada GentingBet via Goal.

"Berapa banyak dia kehilangan bola dalam pertandingan? Hampir tidak pernah. Dia bermain dengan sederhana."

"Dia bisa mengisi beberapa posisi dan melakukannya dengan sangat baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Belum maksimal

Lauren tahu sekarang Saka pun sudah tampil impresif, hanya dia yakin masih bisa jauh lebih baik lagi. Saka hanya membutuhkan bimbingan dan bantuan yang tepat.

"Saya hanya merasa dia belum mencapai potensi terbaiknya," lanjut Lauren.

"Terkadang bagi pemain muda, untuk mencapai potensi maksimalnya, mereka perlu dikelilingi oleh pemain-pemain top yang akan membuat mereka jadi lebih baik."

"Meski begitu, Saka jelas punya kualitas untuk jadi pemain top," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR