BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beruntungnya Arsenal Punya Bukayo Saka, Bocah 19 Tahun yang Tidak Biasa

25-02-2021 11:00 | Richard Andreas

Bukayo Saka (c) Arsenal FC Bukayo Saka (c) Arsenal FC

Bola.net - Mikel Arteta mengakui saat ini Bukayo Saka merupakan salah satu pemain terpenting di Arsenal. Meski masih sangat muda, Saka sering mencetak gol-gol penting untuk membantu The Gunners meraih hasil apik atau menghindari kekalahan.

Jumat, (26/2/2021) dini hari WIB nanti Arsenal akan Arsenal akan meladeni Benfica pada duel leg kedua 32 besar Liga Eruopa 2020/21. Leg pertama lalu berakhir imbang 1-1, artinya laga masih terbuka.

Skor imbang 1-1 itu pun berkat Saka. Arsenal bermain tidak efektif di depan, kebobolan terlebih dahulu, dan Saka jadi pahlawan untuk Arsenal menghindari kekalahan.

Inilah salah satu bukti bahwa Saka sangat penting untuk Arsenal. Apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Pemain terpenting Arsenal?

Arteta mengakui pemain seperti Saka sangatlah penting untuk Arsenal sekarang. Terlebih Saka masih 19 tahun, jalannya masih panjang untuk terus berkembang.

Arteta juga yakin bahwa sekarang level Saka belum mencapai puncaknya, masih akan terus berkembang.

"Performanya beberapa bulan terakhir membuktikan bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Saya kira dia semakin baik dan semakin baik,"kata Arteta di Arsenal.com.

"Level performanya sejauh ini telah terbukti sangat konsisten, jadi itu jelas membuatnya jadi salah satu pemain terpenting beberapa bulan terakhir."

2 dari 2 halaman

Bukan hal biasa

Sempat muncul kekhawatiran Saka bakal kesulitan menghadapi tekanan besar jika terus bermain bagus, sebab dia masih 19 tahun. Meski begitu, Arteta yakin Saka yang sekarang sudah bisa mengatasinya.

"Apa yang dia lakukan sangat tidak biasa tapi dia memang sudah banyak melakukan hal-hal tidak biasa," lanjut Arteta.

"Karena itulah dia bisa menunjukkan apa yang sejauh ini terlihat. Kedewasaannya sudah melebihi usianya, kecerdasannya pun demikian," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR