Berubah Pikiran, Manchester United Bakal Lepas Wonderkid Ini?

Serafin Unus Pasi | 9 Januari 2022, 15:30
Anthony Elanga (c) MUFC Official
Anthony Elanga (c) MUFC Official

Bola.net - Anthony Elanga nampaknya tidak akan menghabiskan sisa musim ini bersama Manchester United. Sang winger dilaporkan bakal segera dilepas dalam waktu dekat ini.


Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menembus tim utama MU sejak musim lalu. Ia menunjukkan penampilan yang impresif semenjak didebutkan Ole Gunnar Solskjaer.

Baru-baru ini Elanga meneken kontrak baru di Manchester United. Usai meneken kontrak baru itu, Rangnick dilaporkan ingin memainkan Elanga lebih sering di tim utamanya.

The Sun mengklaim bahwa Rangnick berubah pikiran. Ia berencana untuk meminjamkan Elanga ke klub lain di musim dingin ini.

Simak situasi transfer Elanga di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Beri Jam Bermain

Menurut laporan tersebut, Rangnick memutuskan untuk meminjamkan Elanga karena faktor jam bermain. Ia menilai sang winger butuh jam bermain reguler agar perkembangannya bisa maksimal.

Saat ini lini serang MU tergolong cukup sesak. Alhasil sulit bagi Rangnick memberikan jam bermain untuk sang pemuda.

Itulah mengapa ia menilai akan lebih baik jika Elanga dipinjamkan ke klub lain. Agar ia bisa mendapatkan jam bermain yang reguler.

2 dari 4 halaman

Tetap di Inggris

Menurut laporan yang sama, Rangnick tidak berencana meminjamkan Elanga ke klub luar Inggris. Ia lebih memilih meminjamkan sang pemain ke klub Championship.

Rangnick ingin Elanga terbiasa dengan atmosfer sepak bola Inggris. Agar ia lebih siap untuk bermain di tim utama MU di musim depan.

Beberapa klub Championship dilaporkan tertarik menggunakan jasa Elanga. Mereka bahkan siap memberikan sang winger kesempatan bermain secara reguler.

3 dari 4 halaman

Pergi Bersama

Menurut laporan yang beredar, Elanga bukan satu-satunya wonderkid yang bakal dilepas sebagai pemain pinjaman dalam waktu dekat ini. Ada Amad Diallo yang juga dilaporkan bakal dipinjamkan ke Championship.

Diallo dilaporkan sedikit lagi akan bergabung dengan Birmingham City. Pekan ini, transfer itu dilaporkan sudah selesai.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR