BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Berterimakasihlah Pada Frank Lampard, Wahai Chelsea dan Thomas Tuchel!

15-05-2021 21:43 | Asad Arifin

Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel bakal banjir pujian andai mampu membawa Chelsea juara Piala FA. Namun, di balik potensi sukses itu, Tuchel harus mengucapkan terima kasih pada Frank Lampard sebagai pendahulunya.

Chelsea akan memainkan laga final Piala FA musim 2020/2021. The Blues bakal berjumpa Leicester City pada Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Laga Chelsea vs Leicester akan digelar di Stadion Wembley.

Chelsea punya peluang besar untuk menjadi juara. Walau di laga terakhirnya kalah dari Arsenal, The Blues tetap dalam performa yang bagus. Mereka hanya tiga kali kalah dari 26 laga yang dimainkan bersama Tuchel.

1 dari 2 halaman

Ingat Jasa Frank Lampard ya!

Selain Piala FA, Chelsea juga punya kans menjadi juara Liga Champions. Pada laga final yang digelar di Porto (30/5), The Blues akan berjumpa Manchester City. Dua gelar juara bisa jadi penutup musim yang indah bagi Chelsea.

Nah, jika mampu meraih dua gelar, Chelsea diminta tidak lupa pada jasa Lampard. Sebab, Lampard-lah yang membangun Chelsea dengan banyak pemain muda bertalenta sejak musim 2019/2020 lalu.

"Anda harus ingat Thomas Tuchel menerima skuad yang sangat, sangat bertalenta dari Frank Lampard," kata pandit sepak bola Inggris, Joe Cole, dikutip dari Football London.

"Kami akan selalu menyanyikan pujian Tuchel karena melakukan pekerjaan yang fantastis, tetapi saat Lampard kehilangan pekerjaannya, Chelsea hanya dalam performa buruk tapi punya tim dan skuad yang bagus," imbuh Cole.

2 dari 2 halaman

Tuchel Cerdas

Joe Cole, yang juga mantan pemain Chelsea, memuji apa yang sudah dilakukan Tuchel bersama Chelsea. Tanpa melupakan jasa Lampard yang membangun tim, Cole mengakui jika kehadiran Tuchel telah mengubah banyak hal di Chelsea.

"Thomas Tuchel datang dan sangat cerdas, sangat pintar. Dia membawa para pemain senior yang sedikit keluar dari posisi sebelumnya dan dia melakukan pekerjaan dengan baik," tegas Joe Cole.

Pada era Lampard, beberapa pemain senior memang tidak lagi jadi pilihan utama. Sosok seperti Marcos Alonso, N'Golo Kante, hingga Cesar Azpilicueta kembali jadi pemain penting pada era Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR