BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bertekad Bawa Manchester United Juara, Luke Shaw Ingin Tiru Kesuksesan Ashley Cole

01-06-2020 22:55 | Ari Prayoga

Penampilan Luke Shaw saat melawan Arsenal. (c) AP Photo Penampilan Luke Shaw saat melawan Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw bertekad mempersembahkan trofi bergengsi bagi timnya serta meniru kesuksesan yang diraih sang idola, Ashley Cole.

Sejak bergabung pada 2014 silam, hingga kini Luke Shaw baru dua kali juara bersama United, yakni pada ajang Community Shield 2016 dan Liga Europa 216-17.

Situasi ini jelas berbanding terbalik dengan kondisi ketika United masih dilatih Sir Alex Ferguson, di mana trofi juara sudah menjadi langganan Setan Merah.

1 dari 2 halaman

Ambisi Luke Shaw

Luke Shaw kini memiliki ambisi untuk mengembalikan tradisi juara ke skuad Manchester United, sesuatu yang sudah cukup lama hilang.

"Betapa besarnya klub dan betapa suksesnya mereka di masa lalu, saya rasa hal itulah yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama yang saat ini ada di skuad," ujar Shaw di laman resmi klub.

"Kita sudah melihat betapa bagus dan hebatnya ketika klub memenangi trofi dan kita tentu ingin berhasil meraihnya dan menginspirasi para pemuda, seperti saya dulu menyaksikan United meraih trofi," tambahnya.

"Skuad yang kami miliki sungguh luar biasa. Semua saling menyayangi dan kami ingin saling mendorong satu sama lain untuk mencapai target meraih trofi. Di sisi lain, keluarga dan teman-teman aya akan senang jika bisa merayakannya bersama-sama dan semoga saya bisa merasakannya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Soal Ashley Cole

Lebih lanjut, Shaw pun berbicara soal keinginan dirinya memiliki prestasi seperti idolanya, yakni Ashley Cole yang sukses meraih gelar juara di berbagai kompetisi bergengsi.

"Tentu saja saya akan mengiolakan seorang bek kiri dan seorang pemain yang sangat sering saya tonton. Bagi saya, dia mungkin merupakan salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa: Ashley Cole. Seperti yang saya katakan, saya sering menyaksikan dia dan saya ingin menjadi pemain seperti dia," tutur Shaw.

"Saya cukup beruntung bisa pergi ke kamp latihan Inggris bersama dia dan rasanya menakjubkan bisa berada di sekitar orang yang sangat saya idolakan dan sering saksikan dan dia adalah pemain yang ingin saya tiru ketika saya tumbuh dewasa," tandasnya.

Sumber: Manchester United FC

KOMENTAR