Bertanya ke Ryan Giggs, Apakah Edinson Cavani Bakal Flop Seperti Falcao dan Sanchez?

Asad Arifin | 5 Oktober 2020, 13:23
Bertanya ke Ryan Giggs, Apakah Edinson Cavani Bakal Flop Seperti Falcao dan Sanchez?
Edinson Cavani (c) AFP

Bola.net - Manchester United punya catatan buruk dengan penyerang asal Amerika Selatan. Namun, seorang legenda sekaliber Ryan Giggs yakin keputusan klub mengontrak Edinson Cavani bakal berujung manis.

United dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan Edinson Cavani. Sang pemain sudah menjalani sesi tes medis dan bakal dikenalkan sebagai pemain baru dalam waktu dekat ini.

Cavani datang ke United dengan status bebas transfer. Akan tetapi, Setan Merah tetap harus membayar mahal untuknya. Sebab, United harus membayar biaya agen senilai 10 juta euro.

Selain itu, mantan pemain Napoli itu juga akan mendapat gaji dalam jumlah besar. Cavani mendapat gaji hingga 200 ribu pounds per pekan, salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub.

1 dari 2 halaman

Edinson Cavani Bakal Flop, Ryan Giggs?

Keputusan Manchester United untuk merekrut Edinson Cavani mengundang banyak tanya. Sebab, sang pemain sudah berusia 33 tahun. Cavani juga mengalami beberapa cedera pada musim 2019/2020 lalu ketika bermain di PSG.

Namun, Ryan Giggs merasa tidak ada yang perlu diragukan dari Cavani.

"Cavani tidak akan bermasalah dengan ukuran klub. Saya pikir dia punya pengalaman untuk mengatasinya. Mata akan langsung tertuju padanya dan dia harus segera berlari," ucap Ryan Giggs kepada talkSPORT.

Ryan Giggs yakin Cavani bakal mampu mengatasi tekanan. Dia punya pengalaman tinggi bersama PSG maupun timnas Uruguay. Secara teknis, manajer timnas Wales itu juga tidak meragukan kemampuan Cavani.

"Pertandingan kedua saya [sebagai manajer Wales] adalah melawan Uruguay dan Cavani mencetak gol. Saya sangat terkesan dengan dia dan tingkat pekerjaannya," kata Ryan Giggs.

2 dari 2 halaman

Tradisi Buruk Pemain Amerika Selatan

Manchester United punya catatan buruk dengan pemain Amerika Selatan, khususnya berposisi penyerang. Fans United tentu belum lupa dengan kegagalan Radamel Falcao dan Alexis Sanchez di Old Trafford.

"Kami punya orang Amerika Selatan yang tidak melakukan dengan baik, Falcao, Angel Di Maria, Sanchez, tetapi Cavani dengan tingkat pekerjaannya Anda mengharapkan dia membuat pengaruh," ucap Ryan Giggs.

"Saya pikir United membutuhkan penyerang tengah dan membutuhkan target man untuk mencetak gol dan membuat perbedaan. Semoga Cavani bisa melakukan itu," tutup Ryan Giggs.

Walau banyak yang gagal, United sempat sukses bersama Carlos Tevez yang berasal dari Argentina. Hanya saja, dia kemudian dibenci fans United karena memutuskan pindah ke Manchester City.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR