BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bertahan, Juan Mata Dapat Kontrak Spesial di Manchester United

19-06-2019 16:40 | Serafin Unus Pasi

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Bola.net - Teka-teki mengenai masa depan Juan Mata nampaknya akan segera berakhir. Sang playmaker diberitakan sudah sepakat untuk bertahan di Manchester United musim depan.

Pemain 31 tahun itu bergabung ke Old Trafford pada tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Chelsea dengan mahar 37,5 juta pounds.

Mata sendiri kontraknya akan habis di musim panas ini. Manajemen United sudah mencoba merayu sang pemain untuk bertahan di Old Trafford namun tidak ada kemajuan.

Namun ada tanda-tanda positif bahwa Mata akan bertahan di Old Trafford. Dalam daftar pemain yang dilepas oleh United, nama eks pemain Valencia itu tidak masuk di dalam daftar tersebut.

Dilansir PA Sports, Mata bakalan bertahan di Manchester United musim depan. Ia diberitakan sudah menandatangani kontrak spesial di Manchester United.

Menurut laporan tersebut, awal keengganan Mata untuk meneken kontrak baru di United karena durasi kontraknya. Manajemen MU hanya mau memberikannya kontrak berdurasi satu tahun.

Langkah ini diambil MU karena kebijakan klub mereka bahwa pemain di atas 30 tahun hanya boleh mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun dengan tambahan opsi perpanjangan.

Namun setelah melalui proses negosiasi yang panjang, pihak United bersedia membuat pengecualian, di mana Mata diberitakan akan mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun di United.

Mengapa United bersedia menuruti permintaan Mata? Baca informasinya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pengaruh Positif

Menurut laporan tersebut, United bersedia menambah panjang kontrak Mata karena sang pemain dikenal memiliki aura kepemimpinan yang bagus di United.

Ia juga dinilai memiliki aura yang positif di ruang ganti MU. Untuk itu kehadirannya di butuhkan mengingat sosok-sosok senior di skuat MU mulai berkurang dengan kepergian Antonio Valencia dan Ander Herrera.

Namun Mata diberitakan tidak mendapatkan jaminan jam bermain reguler, di mana Solskjaer lebih banyak memposisikannya sebagai pemain pengganti seperti yang ia dapatkan musim lalu.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR