BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bertahan di MU, Paul Pogba Teken Kontrak Baru Usai Liga Europa?

13-08-2020 10:00 | Richard Andreas

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Paul Pogba dikabarkan bakal segera tuntas. Sang gelandang diyakini sudah siap meneken kontrak baru untuk bertahan lebih lama di Manchester United.

Saat ini kontrak Pogba tersisa satu tahun lagi di Old Trafford, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Opsi perpanjangan inilah yang membuat MU lebih tenang, tidak terburu-buru meski sang pemain terus dihubungkan dengan klub-klub besar.

Ya, setahun terakhir Pogba seakan-akan diminta angkat kaki dari MU secara halus. Dia dihubungkan dengan Juventus dan Real Madrid, dua klub yang diyakini bisa menyelamatkan kariernya.

Kendati demikian, kebangkitan MU beberapa bulan terakhir dinilai bakal mengubah sikap Pogba. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah siap bicara kontrak

Pogba melewatkan sebagian besar musim 2019/20 ini karena cedera, tapi kini dia sudah kembali bermain dan siap membantu MU di Liga Europa.

Menurut analis Sky Sports, Dharmesh Sheth, kontrak baru Pogba hanya menunggu waktu yang tepat. Kebangkitan MU membuat Pogba yakin bertahan, tapi sekarang dia hanya ingin fokus ke pertandingan.

"Pogba bahagia di MU dan dia mengharapkan pihak klub membuka pembicaraan kontrak baru setelah perjalanan di Liga Europa sudah selesai," ujar Dharmesh Sheth.

"Kontraknya yang sekarang bakal kedaluwarsa musim panas mendatang, tapi MU selalu mencantumkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun supaya mereka tidak sampai kelabakan menghadapi kemungkinan kehilangan dengan gratis."

2 dari 2 halaman

Ada di posisi apik

Yang patut mendapatkan pujian adalah MU sebagai klub. Mereka tahu caranya mempertahankan pemain, seperti opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak Pogba.

Sekarang MU ada di posisi lebih baik dalam negosiasi, dan untungnya Pogba siap bertahan.

"Dapat dikatakan bahwa MU saat ini berada di posisi yang lebih baik untuk bernegosiasi dengan Pogba dan memulangkan Dean Henderson, setelah kepergian Alexis Sanchez yang meringankan beban gaji klub," sambung Sheth.

"Tampaknya semua pihak punya keinginan yang sama untuk segera menyelesaikan perihal kontrak baru Paul Pogba ini," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR