BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bertahan di MU atau Pindah ke Juventus? Ini Saran untuk De Gea

13-09-2019 15:30 | Richard Andreas

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - David De Gea masih membuat fans Manchester United was-was tentang spekulasi masa depannya. Kabarnya, De Gea bisa jadi melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus.

Rumor ini muncul karena ketidakpastian tentang kontrak baru De Gea. Kiper Spanyol ini memasuki satu tahun terakhir dalam kontraknya, tapi masih belum ada tanda-tanda persetujuan kontrak baru.

MU disebut masih berusaha keras merayu De Gea, tapi tuntutan De Gea sendiri yang mempersulit situasi. Kabarnya, De Gea meminta gaji yang jauh lebih besar dari yang dia dapatkan saat ini.

Tentu pilihan ada di tangan De Gea, bertahan atau pergi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Saran untuk De Gea

Analis ESPN FC, Shaka Hislop tahu De Gea berada di posisi yang tidak mudah, tapi juga tidak sulit. Bertahan di MU berarti harus bersabar meraih trofi, tapi sudah mengenal klub. Pindah ke Juve berarti punya peluang menjuarai Liga Champions, tapi masih harus beradaptasi.

"Jika saya diminta memberi saran pada David De Gea, sekarang, saya akan meminta dia untuk bertahan di MU," tegas Hislop.

"Dia sudah mengenal kotanya, dia mengenal klub. Sejauh yang saya pahami, di level personal, dia tampak sudah nyaman di MU."

"Anda tahu betul apa yang bisa dia lakukan di level profesional," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Tidak Pasti

Lebih lanjut, Hislop yakin pindah ke Juventus justru akan mempersulit De Gea. Ada begitu banyak masalah-masalah baru yang mungkin menghampiri, termasuk besar minat Juve yang sebenarnya.

"Jika pindah ke Juventus, saya kira ada lebih banyak ketidakpastian untuk De Gea sekarang. Dia tidak cukup yakin bagaimana harus bergerak," lanjut Hislop.

"Jadi, mengingat apa yang ditawarkan, tidak ada yang cukup menarik, itulah saran saya untuk dia," tutupnya.

Sumber: ESPN FC

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR