BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersyukurlah Manchester United Punya Edinson Cavani

30-11-2020 08:52 | Asad Arifin

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo

Bola.net - Banyak yang meragukan Manchester United saat mengontrak Edinson Cavani awal musim lalu. Sebab, dia sudah tidak lagi muda dan mendapatkan gaji sangat tinggi dari klub.

Cavani bergabung ke United dengan status free transfer. Akan tetapi, United harus mengeluarkan 20 juta euro sebagai biaya agen dan lainnya. United pun membayar Cavani 200 ribu pounds per pekan.

Cavani datang saat usianya sudah 33 tahun. Cavani juga tidak lagi memainkan laga kompetitif sejak Maret 2020. Setumpuk keraguan menyertai kedatangan top skor sepanjang masa PSG itu.

Namun, pelan tapi pasti Cavani mampu membuktikan kualitasnya. Laga melawan Southampton di pekan ke-10 Premier League (29/11/2020) menjadi bukti bahwa United harus bersyukur punya Cavani di lini depan.

1 dari 2 halaman

Harry Maguire: Cavani luar biasa, pemain top

United memulai laga babak kedua lawan Soton dengan ketinggalan dua gol. Saat itu pula Cavani masuk ke lapangan. Cavani lalu membawa dampak besar dengan dua gol dan satu assistnya.

United pun menang dengan skor 2-3 di St Marry Stadium.

"Pergerakan Cavani di dalam kotak penalti luar biasa. Itu adalah yang terbaik yang pernah saya mainkan selama latihan. Cavani terus bergerak," puji kapten United, Harry Maguire.

Kontribusi Cavani bagi United tak bisa dielakkan sangat besar. Harry Maguire sendiri tidak kaget dengan apa yang diberikan Cavani. Sebab, sejak awal dia tahu seperti apa kualitas sang rekan.

"Sekarang, penting baginya untuk terus menendang karena dia adalah pemain top, pemain hebat," kata Maguire.

2 dari 2 halaman

Bersyukurlah, MU!

United sebenarnya tidak tampil buruk pada babak pertama lawan Soton. Mereka punya dua peluang yang bisa menjadi gol lewat Mason Greenwood dan Bruno Fernandes. Akan tetapi, mereka tidak cukup klinis.

United akhirnya bersyukur punya Cavani yang begitu klinis di depan gawang. El Matador mencetak dua gol lewat empat shots on target yang dilepaskan. United pun comeback, seperti yang sering terjadi pada era Sir Alex Ferguson.

"Kami menciptakan banyak peluang. Kami merasa aneh dengan skor di babak pertama. Kami memberi mereka dua gol buruk. Gol berikutnya sangat penting. Kami memiliki keyakinan dan syukurlah Edinson Cavani mencetak gol itu," kata Maguire.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR