BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersinar di Dortmund, Guardiola Tak Sesali Kepergian Sancho dari Man City

20-03-2021 19:00 | Aga Deta

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola ikut senang dengan perkembangan Jadon Sancho di Borussia Dortmund. Ia menegaskan tidak menyesal dengan kepergian pemain internasional Inggris dari Manchester City.

Sancho merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Namun, sang pemain dijual ke Borussia Dortmund pada tahun 2017.

Sancho meninggalkan Etihad Stadium saat usia 17 tahun dan belum pernah bermain di tim utama The Citizens. Namun, kariernya berkembang pesat setelah pindah ke Jerman.

Winger berusia 20 tahun itu sudah mencetak 46 gol dan 60 assist dari 130 penampilan di semua kompetisi. Sancho sekarang diminati banyak klub dan Dortmund mematok 108 juta pounds untuknya pada musim panas kemarin.

1 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Guardiola ikut merasa senang dengan kesuksesan Sancho di Borussia Dortmund. Namun, Guardiola tidak pernah menyesal melihat Sancho harus meninggalkan Manchester City.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali, itu bukan penyesalan. Dia yang memutuskan. Dia melakukannya dengan sangat baik. Selamat, dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Dia adalah pemain tim nasional dengan kualitas besar, tampil sangat baik di Dortmund. Kami ingin dia tetap tinggal tetapi dia memutuskan untuk pergi, dan ketika orang memutuskan untuk pergi, yang bisa kami lakukan adalah (membiarkan mereka) pergi.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika dia senang, saya senang."

2 dari 2 halaman

Hadapi Sancho

Sancho akan menghadapi mantan klubnya itu pada bulan depan. Pasalnya, Dortmund akan menghadapi City pada perempat final Liga Champions.

"Tidak ada yang tahu. Mungkin dia bertahan dan kami tidak bermain bagus atau lebih baik. Kehidupan setiap orang menentukan kehidupan apa yang mereka jalani," lanjutnya.

“Kami akan menghadapinya, mencoba mengendalikan dia. Kami tahu kualitas yang dia miliki, semua orang tahu. Kualitas di Dortmund berasal dari semua departemen. Mereka adalah tim yang kuat.”

Sumber: Team Talk

KOMENTAR