BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersinar Bareng Belanda, Donny van de Beek Bakal Lebih Sering Main di MU?

05-04-2021 00:33 | Ari Prayoga

Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo Donny van de Beek mendapar ucapan selama dari Solskjaer usai laga melawan Istanbul Basaksehir (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan bahwa Donny van de Beek bakal lebih sering mendapat kesempatan bermain usai tampil impresif kala memperkuat Belanda.

Sejak didatangkan dari Ajax pada awal musim, Van de Beek sejauh ini masih belum mampu memberikan kontribusi berarti bagi Manchester United. Terlebih ia mengalami cedera otot yang memaksanya sering absen pada 2021 ini.

Menariknya, Van de Beek justru mampu menunjukkan performa apik bersama Belanda. Pemain 23 tahun itu turut menyumbang satu gol dalam kemenangan 7-0 Belanda atas Gibraltar.

1 dari 2 halaman

Penilaian Solskjaer

Solskjaer menilai bahwa jarangnya Van de Beek merupakan hal wajar, termasuk ketika ia berharap performa apik dari tim nasional bakal menular ke level klub.

"Kadang-kadang, wajar jika Anda tidak bermain, Anda mengalami cedera, Anda kehilangan sedikit kepercayaan diri, Anda kehilangan percikan itu," ujar Solskjaer sepeerti dikutip Goal International.

"Saya bisa berbicara dari pengalaman saya sendiri. Kadang-kadang saya pergi untuk bermain dengan Norwegia dan kembali, hanya untuk mendapatkan perasaan tentang diri Anda kembali dan merasa lebih baik," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Solskjaer

Solskjaer mengakui bahwa jeda internasional memberi dampak bagus bagi Van de Beek. Solskjaer pun berharap bahwa performa itu bisa membuat Van de Beek tampil memikat di sisa musim ini.

"Dia kembali dan, dalam latihan pagi ini, dia mencetak beberapa gol yang benar-benar luar biasa dan sangat saya banggakan pada diri saya sendiri. Pergi dan mencetak gol untuk Belanda berdampak bagus untuknya," tutur Solskjaer.

“Kami berharap kami dapat melihat banyak hal selama tujuh atau delapan minggu ke depan di musim ini dan kemudian memulai lagi.” tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR