BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersiaplah, Bruno Fernandes Bakal Jadi 'De Bruyne' Milik Manchester United

18-01-2020 06:20 | Richard Andreas

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan sudah hampir pasti menuntaskan transfer Bruno Fernandes. Hanya masalah waktu, transfer senilai 60-65 juta poundsterling itu bakal segera diumumkan pihak klub.

Melihat kondisi skuad yang sekarang, pimpinan Setan Merah ingin mendukung Ole Gunnar Solskjaer di lapangan. Ada banyak bentuk dukungan, tapi salah satu yang paling besar adalah dengan mendatangkan pemain baru yang bisa membantu tim.

Sebab itu, Fernandes dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang tersedia dan bisa membantu MU. Gelandang Sporting ini bisa memberikan sentuhan kreatif di lini tengah MU, yang jadi salah satu titik lemah mereka sejauh ini.

Transfer ini jelas besar, untuk MU, terlebih untuk Fernandes. Bagaimanapun, dia diharapkan bisa memberikan dampak instan.

Apa yang harus dilakukan Fernandes? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Belum Cukup Meyakinkan

Rumor transfer Fernandes jelas menarik, fans MU sudah begitu putus asa mendapatkan pemain baru yang bisa membantu tim. Biar begitu, pembelian Fernandes masih cukup berisiko di mata Paul Parker, mantan pemain Setan Merah.

"Dia [Fernandes] bermain cukup baik di Udinese dan Sampdoria, tapi pada akhirnya kembali ke Portugal," kata Parker kepada Gambling via Goal internasional.

"Mungkin dia rindu kampung halaman atau tidak menikmati masa-masanya di Italia, saya tidak tahu. Mungkin dia ingin mencoba pergi ke luar negeri lagi untuk membuktikan sesuatu."

"Untuk 65 juta pounds, MU mungkin bisa mendapatkan pemain hebat dalam transfer yang tepat, tapi kami tidak bisa benar-benar yakin," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne-nya MU

Keraguan akan selalu ada, hanya Fernandes yang bisa menjawabnya lewat performa. Menurut Parker, jika klub membeli pemain di pertengahan musim dengan harapan memberikan dampak positif, artinya pemain itu harus bisa cepat beradaptasi dan bermain di level yang sama dengan pemain lain.

"Ketika dia datang ke MU, pada momen dia muncul di lapangan, saat itu dia harus bermain sama kreatifnya dengan siapa pun di Premier League, itulah ekspektasinya," lanjut Parker.

"Dia benar-benar harus langsung tancap gas dan menjadi seperti Kevin De Bruyne-nya MU, sebab dia akan diadili sejak menit pertama bermain untuk klub barunya."

3 dari 3 halaman

Bakal Kesulitan

Masalahnya, Parker sendiri tidak yakin Fernandes bisa langsung memegang peran penting seperti De Bruyne. Melihat kondisi skuad MU yang sekarang, Fernandes bisa jadi justru kesulitan.

"Masalahnya, seandainya Anda menempatkan De Bruyne dalam tim MU yang sekarang, dia pun bakal menderita karena dia bakal jadi satu-satunya pemain kreatif dalam tim -- dia membutuhkan pemain lain untuk bekerja sama," sambung Parker.

"Jadi saya tidak yakin kita bakal menyaksikan Fernandes langsung mencapai level permainan terbaiknya, sebab dia mungkin tidak memiliki partner yang tepat di sekelilingnya," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR