BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Messi, Man City Akan Samai Level Man United

27-08-2020 13:30 | Richard Andreas

Lionel Messi bersama trofi Ballon d'Or (c) AP Photo Lionel Messi bersama trofi Ballon d'Or (c) AP Photo

Bola.net - Rasanya aneh membayangkan Lionel Messi mengenakan kostum selain Barcelona, tapi perlahan-lahan bayangan itu akan segera terwujud. Messi diyakini akan segera pergi.

Sang kapten telah melewati 731 pertandingan untuk Barcelona, dan 634 gol luar biasa telah dia sumbangkan selama 15 tahun terakhir. Ya, Messi sudah melewati belasan tahun di Barca, tidak pernah berganti klub.

Sekarang sudah 33 tahun, tapi momen magis Messi belum habis. Dia jelas akan mendongkrak level tim mana pun di dunia. Namun, sebenarnya kontribusi Messi tidak hanya di lapangan.

Itulah sebabnya Manchester City ikut meramaikan pemburuan Messi. Kabarnya, Pep Guardiola sudah bicara dengan Messi secara langsung.

Apa yang mungkin terjadi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Geliat Man City

Man City menjelma jadi klub besar dunia sepak bola sejak diambil alih oleh miliarder asal Abu Dhabi, 2008 silam. Mereka sudah meraih empat trofi Premier League dan masih berjuang di Eropa.

Meski begitu, menurut The World Game, pesona Manchester biru ini masih kalah dengan tetangga mereka yang sudah lama mendunia, yakni Manchester United.

Di mana pun, di seluruh dunia, mudah menjumpai orang-orang mengenakan kostum Manchester merah, ada Setan Merah di mana-mana.

Level permainan MU boleh jadi merosot tujuh tahun terakhir sejak kepergian Sir Alex Ferguson, tapi fans mereka tak pernah berkurang.

2 dari 2 halaman

Peran Messi

Di sinilah pesona Messi bisa membantu Man City. Dia jelas akan membantu Guardiola di lapangan, tapi tidak hanya itu yang ditawarkan Messi.

Messi adalah megabintang dunia, bukan sekadar pesepak bola level top. Namanya melampaui batas-batas olahraga, menjangkau ceruk-ceruk bidang lainnya.

Sebab itu, dengan bantuan Messi, Man City bisa menjelma jadi klub raksasa. Tidak hanya klub pengganggu MU, mereka akhirnya bisa benar-benar mendunia.

Man City bisa jadi klub yang paling sering diperbincangkan di dunia, branding mereka melesat, cerita-cerita soal Messi bisa dijual, itu semua akan melengkapi torehan trofi Messi bersama Guardiola.

Sumber: The World Game

KOMENTAR