BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Jose Mourinho, Tottenham Yakin Bisa Juara Premier League

29-11-2020 18:55 | Ari Prayoga

Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Jose Mourinho bersama Pierre-Emile Hojbjerg merayakan kemenangan Tottenham atas Manchester City, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Pemain serba bisa Tottenham, Eric Dier meyakini bahwa timnya bisa mengakhiri penantian menjadi juara Premier League di bawah asuhan Jose Mourinho.

Tottenham tampil impresif di awal Premier League musim ini. Sejak dipermalukan Everton di laga pembuka, Spurs tak pernah lagi menelan kekalahan.

Kini Spurs bertengger di posisi kedua klasemen, dan bisa kembali ke puncak jika tidak menelan kekalahan kala menyambangi markas Chelsea, Minggu (29/11/2020) malam nanti.

1 dari 2 halaman

Kekuatan Tottenham

Dier menyebut bahwa dibanding musim-musim sebelumnya, musim ini Spurs memiliki kekuatan dari sisi mentalitas, terutama dalam hal kedewasaan tim.

“Saya akan mengatakan tim ini mungkin lebih pragmatis. Saya pikir kami masih memiliki banyak kualitas yang kami miliki selama periode itu [di bawah mantan pelatih Mauricio Pochettino], saya pikir kami semua sedikit lebih tua, sedikit lebih dewasa, kami semua telah melihat sedikit lebih banyak, dan kami siap untuk melakukan hal yang berbeda dibandingkan saat Anda lebih muda,” ujar Dier kepada Sky Sports.

“Saya merasa ini tim yang jauh lebih dewasa, dan kedalaman skuad bukanlah sesuatu yang saya lihat selama saya di sini, kami memiliki kedalaman yang luar biasa. Jumlah kualitas yang kami miliki dari bangku cadangan, dan bahkan di dalam skuad, luar biasa," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Peran Mourinho

Lebih lanjut, Dier pun mengakui adanya peran besar dari Mourinho dalam mengubah mentalitas timnya. Dier pun tak ragu untuk menyebut bahwa timnya kini adalah tim tangguh.

“Persaingan itu pasti mendorong banyak hal, dan saya pikir itu adalah sesuatu di masa lalu yang kami perjuangkan, tidak memiliki persaingan untuk mendorong sesuatu. Anda ingin memiliki motivasi diri sendiri, tetapi Anda tidak dapat menyangkal itu berbeda ketika itu adalah pasukan besar dan semua orang saling mendorong," tutur Dier.

“Mourinho jelas memberikan capnya pada klub, pada tim dan para pemain secara individu. Dia pasti menerapkan hal-hal yang ingin dia lihat. Dia ingin kita menjadi representasi dari dirinya sendiri. Tangguh jelas merupakan salah satu kata yang akan saya gunakan untuk menggambarkan dia, dan tim ini.” tukasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR