BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Conte, Kante Jalani Masa-masa Terindahnya di Chelsea

04-03-2021 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

N'Golo Kante (c) AP Photo N'Golo Kante (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengakui sejauh ini ia menjalani masa-masa terindahnya di Stamford Bridge saat klub itu ditukangi oleh Antonio Conte.

Kante pindah ke Chelsea pada tahun 2016 silam. Saat itu The Blues ditukangi oleh Antonio Conte.

Di musim perdananya, Kante langsung membantu Chelsea menjadi juara Premier League. Namun di musim berikutnya performa The Blues jeblok dan bahkan gagal masuk ke Liga Champions.

Setelah itu, Kante merasakan dilatih oleh tiga bos yang berbeda. Mereka adalah Maurizio Sarri, Frank Lampard, dan kini Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Kante, Conte, dan Masa Terindah di Chelsea

N'Golo Kante kini sudah lima tahun bermain di Chelsea. Ia juga merasakan polesan empat pelatih yang berbeda.

Kante ditanya kapan momen terbaiknya di Chelsea. Pemain asal Prancis itu mengaku momen tersebut terjadi saat Chelsea masih dilatih oleh Antonio Conte.

"Dengan Antonio Conte dalam periode tersebut kami memenangkan lebih dari 10 pertandingan berturut-turut. Saat ini ketika kami pergi ke lapangan kami sangat percaya diri, tim bermain sangat baik, kami berhasil mendominasi lawan kami dan menang," jawabnya pada situs resmi Chelsea.

"Saya merasa sangat nyaman di atas lapangan. Ini adalah waktu yang indah," kenang Kante.

2 dari 2 halaman

Momen Terfavorit di Chelsea

N'Golo Kante kemudian juga ditanya momen terfavoritnya selama memperkuat Chelsea. Ia mengaku memiliki sejumlah momen yang berkesan.

Akan tetapi, Kante kemudian memilih momen kala Chelsea mengalahkan West Brom pada 12 Mei 2017 silam di The Hawthorns. Sebab kemenangan itu memastikan The Blues mengunci gelar juara Premier League musim tersebut.

"Ada banyak momen penting bagi saya. Pertandingan pertama saya di Stamford Bridge dengan jersey biru, gol pertama saya, memenangkan gelar di Premier League," kenangnya.

"Jika saya harus memilih satu, saya akan mengatakan hari di West Bromwich ketika kami memenangkan gelar. Bahkan meski di laga ini saya di bangku cadangan, saat itu ketika Michy mencetak gol…!" ungkapnya.

"Itu adalah pencapaian yang sangat bagus musim itu dengan banyak usaha dan momen baik dan buruk. Itu adalah salah satu kenangan favorit saya dalam karir Chelsea saya," tuturnya.

N'Golo Kante sendiri sejauh ini telah mencatatkan 200 penampilan bersama Chelsea. Saat ini ia terikat kontrak dengan The Blues hingga 2023.

(Chelseafc.com)

KOMENTAR