BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersama Arteta, Tierney Langsung Bisa Belajar Banyak Hal

11-05-2020 06:45 | Dimas Ardi Prasetya

Kieran Tierney (c) AFC Kieran Tierney (c) AFC

Bola.net - Bek kiri Arsenal Kieran Tierney mengaku ia bisa belajar banyak hal dari Mikel Arteta, meski tengah dalam masa karantina di tengah pandemi corona.

Arteta datang ke Arsenal sejak Desember lalu. Ia masuk untuk mengisi pos yang ditinggalkan Unai Emery.

Penampilan Arsenal pun membaik sejak Arteta datang. Mereka belum pernah menelan kekalahan di Premier League sejak ditangani manajer asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Tierney mengalami cedera bahu sebelum Arteta datang ke Arsenal. Ia pun belum sempat tampil bagi The Gunners pada tahun ini.

1 dari 2 halaman

Belajar Banyak Hal dari Arteta

Skuat Arsenal harus menjalani masa karantina sebelumnya, terlebih setelah Mikel Arteta dinyatakan terinfeksi virus corona. Setelah pulih, Arteta rutin menggelar pertemuan secara online dengan para pemain The Gunners.

Tierney mengaku ia begitu terkesan dengan pengetahuan taktik yang dimiliki oleh Arteta. Bek asal Skotlandia ini lantas mengaku bersama eks asisten manajer Manchester City itu, ia bisa memetik banyak pelajaran berharga.

"Saya telah melihat semua pertemuan videonya [Arteta], saya telah berada di pertemuan bersama sebagai tim, sebelum pertandingan, setelah pertandingan dan hanya analisisnya yang menakjubkan. Di Dubai, untuk liburan musim dingin saya melakukan beberapa sesi satu lawan satu dengannya dan saat itulah saya menyadari, 'Ini brilian, saya belajar banyak dalam sesi rehabilitasi,'" serunya pada Sky Sports.

"Ia tahu apa yang akan terjadi dalam permainan dan bagaimana itu akan terjadi dan apa yang harus Anda lakukan, di mana Anda akan ditekan dan di mana pilihan Anda seharusnya," imbuh Tierney.

"Anda harus tahu di mana posisi gelandang kiri-tengah dan gelandang tengah sehingga Anda bisa bermain secara sinkron, semua orang menggunakan satu otak dan saya pikir itu sempurna. Mudah-mudahan ketika saya kembali fit saya bisa mendapat kesempatan untuk bermain dan bangun kebugaran dan kepercayaan diri lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Arteta untuk Tierney

Sebelumnya Mikel Arteta sempat memuji Kieran Tierney. Ia mengaku terkesan dengan komitmen sang bek untuk memulihkan cederanya di masa karantina.

"Saya benar-benar berharap untuk bekerja dengannya dan memberinya kesempatan untuk bermain," seru Arteta.

"Sikapnya, komitmennya, kemauannya; itu luar biasa. Saya pikir ia akan membawa sesuatu yang istimewa bagi kita. Ini disayangkan (cedera Tierney), tapi itu bagian dari perkembangannya."

(sky sports)

KOMENTAR