BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersaing dengan Tottenham, Manchester United Ingin Beli Alexander Sorloth?

22-09-2020 08:58 | Asad Arifin

Bendera Manchester United (c) AP Photo Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Alexander Sorloth tampil bagus bersama Trabzonspor musim 2019/2020 lalu. Pemain asal Norwegia itu pun masuk dalam target transfer Manchester United.

Manchester United dianggap butuh tambahan pemain di lini depan. Sebab, Anthony Martial belum mampu menunjukkan kinerja konsisten walau sudah tampil cukup bagus musim lalu.

"Manchester United tidak akan memenangkan gelar juara selama mereka memainkan Anthony Martial sebagai pemain nomor sembilan mereka," kata legenda United, Teddy Sheringham.

Musim lalu, Martial mencetak 23 gol di semua kompetisi. Bagi pemain asal Prancis itu adalah catatan terbaik dalam karirnya. Namun, dia membuka musim 2020/2021 ini dengan buruk.

1 dari 2 halaman

Siapa Alexander Sorloth?

Manchester United tidak punya banyak opsi di lini depan. Selain Anthony Martial, Ole Gunnar Solskjaer hanya punya Odion Ighalo. Namun, masa peminjaman pemain asal Nigeria bakal habis pada Januari 2020.

Media asal Turki, Asist Analiz, dikutip dari Sportsmole, menyebut United kini tertarik pada jasa Alexander Sorloth. Pemain 24 tahun dianggap bisa menjadi opsi yang tepat untuk mengisi lini depan United.

Musim lalu, Alexander Sorloth bermain sangat bagus untuk Trabzonspor. Dia berhasil mencetak 24 gol dari 34 laga di Super Liga Turki. Mantan pemain Groningen itu pun menyabet gelar top skor.

Alexander Sorloth pernah bermain di Premier League. Pada Januari 2018 lalu, dia dibeli Crystal Palace. Namun, karir pemain asal Norwegia itu tidak cukup bagus. Dia gagal mencetak gol di Premier League.

Palace meminjamkan Alexander Sorloth ke KAA Gent pada Januari 2019.

Alexander Sorloth hampir bergabung dengan RB Leipzig. Akan tetapi, proses tes medis sang pemain ditunda mendadak dan transfernya batal terjadi.

2 dari 2 halaman

Tottenham Juga Tertarik pada Alexander Sorloth

Tottenham lebih dulu tertarik pada servis Alexander Sorloth. Jose Mourinho berupaya mencari satu penyerang untuk menjadi pelapis Harry Kane. Nama Sorloth pun masuk dalam daftar pemain yang ingin dibeli sang manajer.

"Apakah kami membutuhkan seorang penyerang? Ya. Apakah karena itu kami kalah? Tidak. Kami tidak kalah dalam pertandingan karena kami membutuhkan penyerang," tegas Mourinho.

Alexander Sorloth beberapa waktu lalu mencuri perhatian lewat aksinya bersama Norwegia. Berduet dengan Erling Haaland, dia mampu mencetak dua gol dan membawa Norwegia menang 1-5 atas Irlandia Utara di laga UEFA Nations League (8/9/2020).

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR