Bernardo Silva, Jagoan Jebol Old Trafford!

Richard Andreas | 6 November 2021, 21:55
Selebrasi Bernardo Silva usai mencetak gol di laga Manchester United vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Bernardo Silva usai mencetak gol di laga Manchester United vs Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Bernardo Silva mencetak salah satu gol kemenangan Manchester City dalam duel kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Man City pulang dengan kemenangan 2-0.


Laga penuh gengsi bertajuk Derby Manchester kali ini berlangsung berat sebelah dalam panggung pekan ke-11 Premier League 2021/22. MU tampak kesulitan di kandang sendiri.

Setan Merah sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan 7 menit akibat bunuh diri Eric Bailly. Lalu Bernardo Silva menggandakan keunggulan timnya di menit ke-45.

Gol Silva ini jadi catatan istimewa untuknya pribadi. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jagoan di Old Trafford

Bernardo Silva adalah salah satu winger favorit Josep Guardiola, tapi dia bukanlah pencetak gol. Silva lebih sering membuat assist dan membantu tim dengan umpan-umpan kunci.

Meski begitu, Silva ternyata cukup sering mencetak gol di Old Trafford. Menurut catatan Opta, winger Portugal ini punya torehan 3 gol dalam Derby Manchester, ketiganya dicetak di Old Trafford.

Dalam 4 kunjungan terakhir ke Old Trafford, Silva berhasil membungkus 3 gol. Ini catatan istimewa untuk Silva pribadi.

2 dari 2 halaman

Kembali temukan diri

Gol Silva ini juga semakin menunjukkan kerja kerasnya untuk kembali menemukan ritme terbaiknya. Silva sempat kesulitan dan kehilangan tempat di starting line-up.

Beberapa bulan terakhir berjalan sulit bagi winger Portugal ini. Namun, kepercayaan Guardiola tampaknya dibayar Silva dengan kerja keras untuk membuktikan diri.

Silva kembali rajin berkontribusi dan menjadi bagian penting dalam tim Guardiola. Jika terus seperti ini, Silva diyakini akan kembali jadi pilihan utama.

Sumber: Opta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR